Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:17 WIB | Rabu, 08 Januari 2014

KONI Berencana Gelar Coaching Clinic Bagi Para Pelatih

Wakil Ketua I KONI, Suwarno. (foto dari satlakprima.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Suwarno selaku Wakil Ketua KONI I mengatakan pada Selasa (7/1) di Jakarta bahwa persiapan para atlet dari berbagai cabang olahraga membutuhkan dana besar.

Suwarno mengakui saat ini para atlet dari masing-masing cabang olahraga yang ada di Indonesia sedang berfokus kepada Asian Games XVII di Incheon dan SEA Games XXVIII di Singapura.

“Mempersiapkan atlet menuju kedua multi event internasional itu dibutuhkan dukungan dana yang mencukupi. Dengan harapan, atlet yang sudah berprestasi di SEA Games XXVII Myanmar, Desember 2013 lalu prestasinya bisa ditingkatkan,” kata Suwarno.

Suwarno mengatakan saat ini masing-masing pengurus cabang olahraga membutuhkan kejelian dalam melakukan seleksi. Atlet yang sudah meraih medali perunggu, perak dan emas di SEA Games XXVII Myanmar Desember 2013, tinggal dipoles sedikit lagi agar mampu meraih prestasi di Asian Games.

Persaingan di Asian Games tentunya lebih ketat dibanding saat tampil di SEA Games XXVII. KONI Pusat dalam waktu singkat akan memberi coaching clinic bagi para pelatih dalam sebuah workshop yang dibagi menurut cabang-cabang olahraga, namun Suwarno belum memastikan kapan penyelenggaraan coaching clinic bagi para pelatih tersebut.

Suwarno mengatakan tujuan diadakan coaching clinic yakni agar dalam situasi sulit diperlukan pelatih dengan mental baja juga.

Melalui pelatih yang handal, tidak menutup kemungkinan  atlet yang ditangani mencapai prestasi puncak dalam menggapai medali bagi kontingen Indonesia. Semua itu sudah diagendakan KONI Pusat di awal tahun 2014 memberikan coaching clinic kepelatihan.  (satlakprima.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home