Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:14 WIB | Minggu, 18 Januari 2015

KONI dan Pemprov Bali Bahas Pembangunan Sirkuit

Ilustrasi sirkuit Sentul. (Foto: sentulinternationalcircuit.com)

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali dan Pemerintah Provinsi setempat membahas penyediaan lahan untuk membangun sirkuit.

"Kami segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk membantu penyediaan lahan," kata Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, di Denpasar, Minggu (18/1).

Upaya pengajuan pembangunan sirkuit balap tersebut kepada pemerintah daerah setempat agar pembinaan olahraga otomotif di Bali dapat terus berkembang dan berprestasi.

Oleh sebab itu, dengan adanya pembangunan infrasturktur sirkuit balap motor, maka anak muda di Bali dapat menyalurkan bakatnya dan berprestasi.

"Tidak hanya berbicara prestasi. Namun, bagaimana membangun budaya anak muda dalam menyalurkan hobinya sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfat untuk Bali," ujarnya.

Dengan adanya sarana sirkuit balap itu, menurut dia, anak muda di Bali diharapkan tidak melakukan balapan liar sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain

"Apabila tidak tersalurkan bakat anak-anak muda ini karena kurangnya infrastruktur yang mendukung, maka akan banyak korban saat melakukan balapan liar dan juga merugikan orang lain," ujarnya

Pihaknya mengakui di Bali sendiri terdapat 138 klub motor yang tersebar seluruh kabupaten/kota sehingga sangat berpotensi menghasilkan atlet muda berprestasi.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan Pemprov Bali segera menyediakan sarana dan prasarana itu. "Semua persetujuan ada di pemerintah daerah dan kami akan melakukan pembinaan atlet sejak dini," kata Suwandi.

Selain itu, pihaknya mendorong IMI Bali terus menyosialisasikan kepada anak muda dan seluruh masyarakat agar terus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home