Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:58 WIB | Rabu, 18 November 2015

KONI Pusat Segera Gelar Musornas, Pilih Ketum Baru

Ilustrasi: Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman (kiri) dan Mantan Ketua Umum PBSI Provinsi DKI Jakarta Icuk Sugiarto (kanan) pada acara pemberian bonus kepada atlet Provinsi DKI Jakarta di Kantor Gubernur DKI Jakarta, pada akhir 2014. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menggelar musyawarah olahraga nasional (Musornas) 2015 dalam rangka mencari ketua umum (Ketum) yang baru di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada 28-30 November 2015.

"KONI Pusat telah memutuskan Papua sebagai tuan rumah Musornas dan ini merupakan sejarah bisa menjadi tuan rumah event besar KONI Pusat yang digelar empat tahun sekali, dan akan memilih ketua umum yang baru," kata Ambar, Sekretaris Panitia Musornas KONI Pusat, di Jayapura, Selasa (17/11).

Ambar mengatakan pihaknya tengah melakukan pengecekan ke beberapa hotel berbintang di Jayapura yang akan dijadikan sebagai tempat Musornas. Dia menambahkan  ketua umum yang baru yakni untuk periode 2015-2019.

Ambar menjelaskan pihaknya sebagai tim pemantau lebih awal tiba di Jayapura untuk menyiapkan semua tempat yang berkaitan dengan pelaksanaan musornas itu.

"Kami sudah mengunjungi hotel-hotel bintang di Papua yang akan didata semua, karena beberapa hari ini banyak kegiatan juga di Papua sehingga hotel penuh. Data awal ini akan dilaporkan kepada ketua panitia maupun pimpinan KONI Pusat," kata dia.

Dia menuturkan Musornas KONI akan dihadiri oleh ratusan pengurus cabang olahraga maupun Pengurus KONI Provinsi se-Indonesia.

“Kami perkirakan sekitar 500 orang lebih pengurus cabang olahraga dan KONI Provinsi akan datang ke Papua," katanya lagi. (Ant).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home