Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Rabu, 18 November 2015

Inggris dan Prancis Hening Cipta Sebelum Laga Persahabatan

Para pemain Inggris dan Prancis menggelar acara mengheningkan cipta sebelum laga persahabatan dimulai, hari Rabu (18/11) dini hari WIB, di Stadion Wembley, London.(Foto: eurosport.com).

LONDON,  SATUHARAPAN.COM – Tim nasional Inggris dan Prancis mengajak para penonton mengheningkan cipta sebelum kedua negara melangsungkan laga persahabatan sepak bola hari Rabu (18/11) dini hari WIB di Stadion Wembley, London, Inggris.

 Para penonton yang memadati stadion, memberi penghormatan dengan berdiri sebelum laga dimulai kepada korban tragedi Paris yang menewaskan ratusan orang pada Jumat (13/11) pekan lalu. Setelah mengheningkan cipta para pemain kedua kesebelasan tidak berfoto sendiri-sendiri, namun bergabung bersama dan para pemain antar kedua kesebelasan saling menunjukkan simpati dan duka cita.

Para pemain serta ofisial pertandingan membentuk lingkaran di tengah lapangan sebelum kickoff untuk mengheningkan cipta selama kurang lebih semenit. Para pemain pun mengenakan ban hitam di lengan sebagai tanda belasungkawa.

Para pendukung Inggris  ikut bernyanyi saat lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise.Bahkan Stadion Wembley pun bernuansa biru,putih, dan merah sebagai perlambang bendera Prancis.  

Inggris Tundukkan Prancis

Pada laga tersebut Inggris menang dengan skor 2-0 atas Prancis. Delle Alli mengawali gol Inggris menit ke-39, kerja sama yang dia lakukan dengan saling mengumpan bola dengan Gary Cahill, dan Eric Dier berbuah manis karena bola tendangan Alli tidak dapat dihentikan kiper Prancis, Hugo Lloris.  

Prancis mencoba membalas lewat aksi Morgan Schneiderlin, gelandang Prancis ini bekerja sama dan mengumpan bola ke Andre Pierre Gignac, namun dia gagal menaklukkan gawang Inggris, karena saat berhadapan dengan kiper Inggris, Joe Hart bola masih dapat ditahan Hart.

Pada awal babak kedua, Inggris memperbesar keunggulan menit ke-48 lewat Wayne Rooney yang mendapat umpan dari Raheem Sterling. Rooney yang berani menggiring bola masuk kotak penalti Prancis tanpa kesulitan menendang bola dengan kencang sehingga Hugo Lloris kebobolan untuk kali kedua.

Kedudukan 2-0 bagi Inggris tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Inggris: Joe Hart,  Nathaniel Clyne,  Gary Cahill,  John Stones,  Kieran Gibbs, Eric Dier,  Dele Alli,  Ross Barkley,  Raheem Sterling,  Wayne Rooney,  Harry Kane,

Prancis:  Hugo Lloris,  Bacary Sagna,  Raphaël Varane,  Laurent Koscielny,  Lucas Digne,  Yohan Cabaye,  Morgan Schneiderlin,  Blaise Matuidi,  Hatem Ben Arfa,  Anthony Martial,  André-Pierre Gignac. (eurosport.com). 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home