Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:50 WIB | Rabu, 04 November 2015

Kontingen DKI Jakarta Menjuarai Kejurnas Catur ke-45

Kontingen DKI Jakarta Menjuarai Kejurnas Catur ke-45
Para Pecatur Putri yang menjadi juara di nomor Junior Putri A Kejurnas Catur ke-45, dari kiri ke kanan: Nadia Anggraini dari Jawa Timur (paling kiri, kaus putih, juara ketiga), Ummi Fisabilillah dari DKI Jakarta (tengah, jaket merah), dan Dita Karenza dari Jawa Barat hari Selasa (3/11) malam WIB di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. (kaus biru, paling kanan). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Kontingen DKI Jakarta Menjuarai Kejurnas Catur ke-45
Pecatur putra DKI Jakarta yang menjuarai nomor Terbuka, Sean Winshand Cuhendi (kanan) dan Tirta Chandra Purnama (kiri) yang meraih peringkat kedua di Kejurnas Catur ke-45, hari Selasa (3/11) malam WIB di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.
Kontingen DKI Jakarta Menjuarai Kejurnas Catur ke-45
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia, Utut Adianto (kanan) beberapa saat sebelum memberi kata sambutan di Penutupan Kejurnas Catur ke-45.
Kontingen DKI Jakarta Menjuarai Kejurnas Catur ke-45
Ketua Panitia Kejurnas Catur ke-45 Hendry Hendratno memberi laporan pertanggung jawaban di Penutupan Kejurnas.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM -  Kontingen DKI Jakarta tampil sebagai juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-45 Tahun 2015.

“DKI Jakarta menjadi juara dengan mengumpulkan 6 medali emas 2 medali perak, dan 4 medali perunggu," kata Hendry Hendratno, Ketua Panitia Kejurnas Catur ke-45 saat menjelaskan kontingen yang meraih medali terbanyak pada Penutupan Kejurnas Catur ke-45, hari Selasa (3/11) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

"Urutan kedua ditempati Kontingen Jawa Barat yang meraih 5 medali emas, 5 medali perak, dan 3 medali perunggu. Pada posisi ketiga  Kontingen Kalimantan Timur yang meraih 3 medali emas,” Hendry menambahkan.

Perolehan medali emas kontingen DKI Jakarta banyak disumbangkan pecatur putra antara lain yang turun pada nomor Terbuka yang dimenangkan Sean Winshand Cuhendi yang menjadi juara pertama dan Tirta Chandra Purnama di urutan kedua.

Kemudian di nomor Junior Putra B atas nama Novendra Prihasmoro, lalu di nomor Junior Putra E atas nama Kemas Ade Krishna, yang terakhir ada di nomor Junior Putra F atas nama Aditya Bagus Arfan.

Pecatur Putri yang menyumbangkan medali emas bagi Kontingen DKI Jakarta antara lain Devina Yunus yang berhasil menjuarai nomor Junior Putri E, dan Aulia Rochmah berhasil menjuarai nomor Junior Putri F.

Sebelum upacara penyerahan medali, Ketua Wasit Kejurnas Catur ke-45, Herman Kurniadi, menyebut bahwa untuk Kejurnas Catur ke-45 ada peningkatan peserta.

“Saat ini ada peningkatan jumlah peserta, awalnya yang terdaftar di PB (Pengurus Besar, Red) sebanyak 624 pecatur dari 33 pengurus provinsi yang telah mendaftar, tetapi kemudian saat kejuaraan ada penambahan menjadi 716 (pecatur, Red),” kata Herman saat memberi laporan pertanggungan jawab di hadapan para penonton yang memadati upacara penyerahan medali Kejurnas Catur 2015, hari Selasa (3/11) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Kejurnas Catur ke-45

Kejurnas Catur ke-45 total diikuti seluruh pecatur terbaik yang merupakan perwakilan dari 32 Pengprov Percasi se-Indonesia berlangsung mulai Kamis (29/1) sampai Selasa (3/11) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta  dengan format pertandingan catur standar.

Nomor Pertandingan Dan Batasan Usia

1. Kelompok Terbuka – Tanpa batasan usia.

2. Kelompok Putri – Tanpa batasan usia.

3. Junior Putra A/Putri A –  Umur 19 thn. (kelahiran 1996 atau sesudahnya)

4. Junior Putra B /Putri B  –  Umur 17 thn. (kelahiran 1998 atau sesudahnya)

5. Junior Putra C/Putri  C   –  Umur 15 thn. (kelahiran 2000 atau sesudahnya)

6. Junior Putra D/Putri D    –  Umur 13 thn. (kelahiran 2002 atau sesudahnya)

7. Junior Putra E /Putri E    –  Umur 11 thn. (kelahiran 2004 atau sesudahnya)

8. Junior Putra F /Putri F    –  Umur 9 thn. (kelahiran 2006 atau sesudahnya)

9. Junior Putra G/Putri G    –  Umur 7 thn. (kelahiran 2008 atau sesudahnya)

10. Kelompok Veteran  –   Umur 55 thn. (kelahiran 1960 atau sebelumnya)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home