Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:22 WIB | Senin, 02 November 2015

Kontingen Dapat Dukungan Pengurus Catur Sumsel

Kontingen Dapat Dukungan Pengurus Catur Sumsel
Para pecatur yang berlaga di nomor Junior Putri E Babak VII Kejurnas Catur ke-45, hari Senin (2/11) di Gedung Serbaguna II, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Kontingen Dapat Dukungan Pengurus Catur Sumsel
Para pecatur yang berlaga di nomor junior putra F Babak VII Kejurnas Catur ke-45, hari Senin (2/11) di Gedung Serbaguna II, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Kontingen Catur Provinsi Sumatera Selatan, Dewantoro, bersyukur karena pengurus catur dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengurus Provinsi Sumatera Selatan memberi dukungan bagi para pecatur yang berlaga di Kejuaraan Nasional Catur (Kejurnas) ke-45.

“Ya, kemarin selama dua hari dari pembina dan manajer ACSS (Akademi Catur Sumatera Selatan, Red) memberi dukungan bagi kami,” kata Dewantoro kepada satuharapan.com, beberapa saat sebelum berlangsungnya Babak VII Kejurnas ke-45 Catur, hari Senin (2/11) di Gedung Serbaguna II, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pengurus yang hadir pada hari Rabu (28/10) dan Kamis (29/10) guna mengunjungi para pemain, di antaranya Pembina Catur ACSS yang juga Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengprov Sumatera Selatan, Baddrullah Daud Kohar, kemudian Direktur Utama ACSS dan Sekretaris Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengprov Sumatera Selatan, Mursili Tjik Aman. 

Dewantoro menyebutkan bahwa dukungan sangat penting bagi para pecatur. “Kita dari pengurus memang ada dukungan, tapi yang paling penting bagaimana anak-anak main,” kata dia.

Dewantoro mengatakan bahwa kejurnas catur setiap tahunnya harus dianggap sesuatu yang serius oleh para pecatur agar dapat tampil maksimal di ajang yang lebih tinggi.

Dewantoro mengatakan sebanyak 45 pecatur dari ACSS memang menjalani latihan khusus pemusatan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-45 Catur.

Pecatur ACSS yang dikirim akan mengikuti 17 kategori catur yang diadakan antara lain kategori terbuka, wanita, veteran serta junior A, B, C, D,E, F, G, putra maupun putri.

Kejurnas ke-45 Catur

Kejurnas ke-45 Catur total diikuti 624 peserta dari 32 Pengprov Percasi se-Indonesia berlangsung mulai Kamis (29/1) sampai Selasa (3/11) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, dengan format pertandingan catur standar.

Nomor Pertandingan dan Batasan Usia:

1. Kelompok Terbuka – Tanpa batasan usia.

2. Kelompok Putri – Tanpa batasan usia.

3. Junior Putra A/Putri A   –  Umur 19 thn (kelahiran 1996 atau sesudahnya)

4. Junior Putra B /Putri B  –  Umur 17 thn (kelahiran 1998 atau sesudahnya)

5. Junior Putra C/Putri  C  –  Umur 15 thn (kelahiran 2000 atau sesudahnya)

6. Junior Putra D/Putri D   –  Umur 13 thn (kelahiran 2002 atau sesudahnya)

7. Junior Putra E /Putri E  –  Umur 11 thn (kelahiran 2004 atau sesudahnya)

8. Junior Putra F /Putri F  –  Umur 9 thn (kelahiran 2006 atau sesudahnya)

9. Junior Putra G/Putri G  –  Umur 7 thn (kelahiran 2008 atau sesudahnya)

10. Kelompok Veteran     –   Umur 55 thn (kelahiran 1960 atau sebelumnya)

Skuat Lengkap Tim Catur Sumatera Selatan

Para pecatur Sumatera Selatan yang berlaga di Kejurnas ke-45 Catur antara lain Kasmiran, Eko Godam, Nurdin Abu Bakar, A Rafiq, dan Rian Kapriaga yang diterjunkan di nomor terbuka. Di nomor putri mengandalkan Xena Lorens, Nyimas Sonya Nafa, dan Alivia Novyan Sari.

Di nomor Junior Putra A Sumatera Selatan mengandalkan Surya Setiawan, Aditya Ganda Saputra, dan Subra. Kemudian Junior Putra B Sumatera Selatan mengandalkan M Raehan Zaelani, Jamaluddin, dan Albin Iltizam, Kemudian pada nomor Junior Putra C Sumatera Selatan mengandalkan Mathias Raihan, Abbas Firdaus, M.Syauqi Rahman, Derys Hersan Yoevan.

Di nomor Junior Putra D Sumatera Selatan mengandalkan M Hazaki Akbar, M Rizky Akbar, Muhammad Al Habsyi, kemudian Junior Putra E Sumatera Selatan mengandalkan Addifa Auliya Hadibrata,  Dicky Wahyudi, dan Husen Al Bana. Junior Putra F Sumatera Selatan mengandalkan Andrian. Di nomor Junior Putra G Sumatera Selatan mengandalkan Marsen Ami Pratama.

Di nomor Junior Putri G Sumsel mengandalkan Khusnul Khatimah, kemudian Rahma Sakinah di nomor Junior Putri F, Tiara Shabira dan Nova Suci Wulandari di nomor Junior Putri E, kemudian Nuraini Rasyid, Habsyi dan Cindo Victoria di nomor Junior Putri D.

Di nomor Junior Putri C Sumsel mengandalkan Safitri Desty Aryani, Rahma Syifa Aulia, Elitta Dirga Wardani, dan Nyiemas Shieta Prima, Pada nomor Junior putri B Sumsel mengandalkan Umi Ruhsotin, Yeni Indriyani, Nadila Merika Agnesia. Di nomor junior putri A Sumsel mengandalkan mengandalkan Wulandari Safitri, Wahida Alicia Fitri, dan Audiali.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home