Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:31 WIB | Senin, 14 April 2014

Kopassus Pantau Renovasi Rumah di Lenteng Agung

Kopassus Pantau Renovasi Rumah di Lenteng Agung
Dari kiri: Saipul, Rohimah, I.G Putu Danny, Cecep Cahyadi, Musa - Ketua RT 12, Lurah Susan Jasmine Zulkifli. (Foto-foto: Diah A.R)
Kopassus Pantau Renovasi Rumah di Lenteng Agung
Rumah Rohimah setelah direnovasi.
Kopassus Pantau Renovasi Rumah di Lenteng Agung
Tempat mencuci yang baru dibuat.
Kopassus Pantau Renovasi Rumah di Lenteng Agung
Waasintel memberikan pengarahan untuk menambah sistem ventilasi.
Kopassus Pantau Renovasi Rumah di Lenteng Agung
Beberapa warga dan anggota Kopassus meresmikan rumah Rohimah yang direnovasi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Asisten Intelejen (Waasintel) Komandan Jenderal Kopassus Letnan Kolonel Infantri  I. G. Putu Danny bersama dengan Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli memantau perkembangan renovasi rumah warga di RW 02 RT 12 Kelurahan Lenteng Agung, Senin (14/4).

Rumah milik Rohimah itu telah 95 persen direnovasi. Perbaikan rumah tersebut dibantu oleh beberapa tukang bangunan, warga dan sejumlah anggota Kopassus. Rumah yang semula tidak memiliki ventilasi itu kini telah berubah. Saat ini, rumah sederhana tersebut telah memiliki ventilasi udara di beberapa titik dan dibuatkan tempat untuk mencuci. Fasilitas yang masih kurang untuk rumah ini adalah membangun kamar mandi dan sistem air karena situasi tanah dan lahan yang tidak memungkinkan.

“Kami selalu meminta persetujuan lingkungan apakah rumah ini boleh diperbaiki. Jangan sampai nanti ada kecemburuan sosial,” kata Waasintel Komandan Jenderal Kopassus Letnan Kolonel Infantri, I. G. Putu Danny kepada satuharapan.com di area rumah tetangga Rohimah . “Tapi yang jelas, setiap Hari Ulang Tahun Kopassus, kami melakukan hal yang sama yaitu renovasi rumah dengan total sebanyak 15 rumah. Dalam pelaksanaannya giliran rumah siapa yang akan direnovasi.”

Program renovasi rumah tersebut dilakukan di lingkungan yang sama dengan rumah yang berbeda. Waasintel menyebutkan bahwa rumah yang direnovasi hanya di sekitar area pangkalan dan binaan Kopassus. Selain area Lenteng Agung, Tanjung Barat dan Kampung Tengah, area lainnya juga terdapat di wilayah Serang, Solo dan Batujajar.

I.G. Putu Danny mengatakan bahwa beberapa pasukan yang memang ditugaskan di wilayah lingkungan masyarakat seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan berkeliling dari rumah ke rumah dan menyusuri  jalan sempit untuk memutuskan rumah mana yang sekiranya layak untuk direnovasi.

Dia menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan belakangan ini dilakukan tidak hanya dalam menyambut HUT Kopassus saja. Namun, hari-hari biasa Kopassus juga sering melakukan bakti sosial seperti pengobatan massal, membantu korban bencana alam, servis motor dan juga donor darah.

Kopassus Dibantu Donatur

Untuk melancarkan kegiatan renovasi rumah tersebut, Kopassus tidak hanya mengandalkan dana sendiri namun mereka dibantu oleh beberapa donatur seperti perusahaan keramik PT Arwana Citramulia yang memberikan donasi sebesar Rp. 150 juta dan beberapa donatur lainnya.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home