Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:36 WIB | Senin, 07 April 2014

Ulang Tahun, Kopassus Renovasi Rumah Warga

Ulang Tahun, Kopassus Renovasi Rumah Warga
Kopassus, Lurah Susan Jasmine Zulkifli dan para warga RW 02 RT 12 melakukan serah terima matrial bangunan. (Foto-foto: Diah A.R)
Ulang Tahun, Kopassus Renovasi Rumah Warga
Rohimah dan anaknya menerima bantuan renovasi rumah dari Kopassus.
Ulang Tahun, Kopassus Renovasi Rumah Warga
Rumah Rohimah tampak depan.
Ulang Tahun, Kopassus Renovasi Rumah Warga
Anggota Kopassus dan beberapa warga bergotong royong membongkar rumah Rohimah.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kopassus merenovasi sebuah rumah warga Kelurahan Lenteng Agung pada Senin (7/4). Rumah tersebut milik Rohimah, warga RW 02 RT 12 Kelurahan Lenteng Agung yang rusak parah dan tidak layak huni juga tidak memiliki jendela dan toilet.

“Dalam rangka ulang tahun Kopassus, kami menyelenggarakan serangkaian acara. Salah satunya adalah renovasi rumah,” kata Boni, Kepala Seksi Intel Satuan 81 Kopassus yang mengetuai acara renovasi rumah di Lenteng Agung kepada satuharapan.com.

Kopassus mengadakan bedah rumah ini dalam rangka hari jadi Kopassus yang ke 62.

“Renovasi ini khususnya ditujukan kepada masyarakat sekitar komplek Kopassus atau warga desa binaan Satuan-81 Kopassus. Ada tiga tempat yang kami renovasi rumahnya yaitu di Lenteng Agung, Tanjung Barat dan Kampung Tengah,” kata Boni.

Boni mengatakan bahwa dalam renovasi rumah kali ini, Kopassus bersama dengan beberapa warga memperbaiki atap, tembok, jendela dan memberikan fasilitas toilet. Para pekerja membangun rumah mulai Senin (7/4) dan diprediksikan satu minggu untuk menyelesaikan renovasi rumah tersebut.

Selain Lenteng Agung, Tanjung Barat dan Kampung Tengah, Kopassus juga merenovasi rumah warga yang berada di daerah Kali Sari, Pasar Minggu dan Pasar Rebo dengan total sembilan rumah yang direnovasi.

Bahan bangunan yang diberikan oleh Kopassus adalah berupa semen, kayu, cat tembok, toilet, triplek, asbes, dan hebel (semacam batako).

Rohimah yang rumahnya saat ini sedang direnovasi mengaku sangat senang akhirnya impiannya bisa terwujud.

“Saya senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kopassus dan Ibu Lurah Susan yang membantu saya merenovasi rumah ini,” kata Rohimah yang sehari-hari menjadi pembantu cuci pakaian kepada satuharapan.com dan menambahkan kalau dia dan anak laki-lakinya akan tinggal di rumah tetangga depan rumah sampai rumahnya selesai diperbaiki.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home