Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 20:21 WIB | Kamis, 29 Desember 2022

Korea Selatan: Kecelakaan dan Kebakaran di Terowongan, Lima Tewas

Petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi kebakaran di terowongan jalan tol di Gwacheon pada hari Kamis, 29 Desember 2022. (Foto: AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Lima orang tewas setelah kecelakaan bus dan truk menyebabkan kebakaran besar di terowongan jalan tol di pinggiran Seoul, kata departemen pemadam kebakaran setempat.

Gambar-gambar dari tempat kejadian di media lokal menunjukkan api besar dan kepulan asap membubung dari terowongan, ketika ratusan petugas pemadam kebakaran berjuang untuk mengendalikan kobaran api.

Kebakaran dimulai ketika sebuah bus bertabrakan dengan sebuah truk sekitar pukul 13:50 waktu setempat di terowongan jalan tol di Gwacheon, kata seorang pejabat di departemen pemadam kebakaran Gwacheon.

Terowongan yang ditinggikan, yang dirancang untuk melindungi bangunan di sekitarnya dari kebisingan jalan, dengan cepat dilalap api, gambar di media lokal menunjukkan.

Petugas pemadam kebakaran telah mengendalikan api, kata pejabat itu. "Kami sedang melakukan pencarian di dalam terowongan jika ada korban tambahan," tambah pejabat itu.

Kecelakaan fatal itu terjadi hanya beberapa bulan setelah 150 orang, kebanyakan perempuan muda, tewas dalam kerumunan Halloween di distrik kehidupan malam Itaewon. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home