Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:07 WIB | Rabu, 10 Juni 2015

Singapura Periksa Suhu Badan Penumpang di Bandara Cegah MERS

Ilustrasi: Seorang siswa SD memakai masker untuk mencegah tertular Mers dan menerima cek suhu di sekolah dasar di Seoul, Korea Selatan, 9 Juni 2015. (Foto: reuters.com)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Para penumpang yang tiba di Singapura dari Korea Selatan kini perlu menjalani pemeriksaan suhu badan di Bandar Udara Changi, Singapura.

Kementerian Kesehatan Singapura seperti dikutip channelnewsasia.com, Rabu (10/6) menyatakan langkah tersebut dijalankan sebagai antisipasi untuk persebaran Virus Korona Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV) dari Korea Selatan.

Pemeriksaan itu dimulai Selasa (9/6) mulai pukul 19:00 WIB. Langkah serupa dilaksanakan sejak lebih setahun lalu bagi mereka yang tiba dari Timur Tengah. Namun pemeriksaan kali ini lebih serius dikarenakan masa perkembangan atau inkubasi virus MERS-Cov selama 14 hari.

Kementerian Kesehatan Singapura menyarankan kepada setiap orang  agar memantau keadaan kesehatan mereka selama dua minggu setelah pulang dari negara-negara yang terpapar wabah MERS.

Mereka perlu  segera berkonsultasi dengan dokter jika mulai batuk dalam waktu yang sangat lama.

Kementerian Kesehatan  memberi jaminan bahwa seluruh rumah sakit di negara ini sudah siap untuk melakukan pemeriksaan atau mengasingkan mereka yang terjangkit  MERS.

Di samping itu Kementerian Kesehatan Singapura meminta warga menghindari bepergian ke luar negeri atau ke wilayah negara yang berpotensi terjangkit MERS. (channelnewsasia.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home