Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:52 WIB | Rabu, 15 Juli 2015

KSAD Baru Ingin Fokus Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Letjen TNI Mulyono (tengah) salam komando usai upacara sertijab Pangdivif-1 Kostrad dari Mayjen TNI Edy Rahmayadi kepada Brigjen TNI Lodewyk Pusung. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Mulyono mengatakan salah satu fokus TNI Angkatan Darat kepemimpinannya adalah meningkatkan kemampuan prajurit.

"Semua akan berjalan secara simultan, tetapi program Bapak KSAD yang lama adalah konsolidasi, dalam hal ini adalah meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan," kata Letjen TNI Mulyono usai dilantik Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/7).

Sementara itu, terkait persiapan TNI Angkatan Darat jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember 2015 mendatang, dia menyampaikan pihaknya akan membantu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kita siap. Apapun yg diminta oleh unsur-unsur yang terkait, kita akan siap membantu. Prinsip adalah harus aman," kata Letjen TNI Mulyono.

Presiden Joko Widodo melantik Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Mulyono sebagai KSAD menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diangkat sebagai Panglima TNI.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (15/7) dan dihadiri seluruh pemimpin lembaga tinggi negara serta sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Letjen TNI Mulyono diangkan sebagai KSAD berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 54 TNI Tahun 2015. Keppres tersebut memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dari jabatan KSAD dan mengangkat Mulyono sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home