Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:17 WIB | Minggu, 27 Juli 2014

Laga Persahabatan: MU Tundukkan Roma

Juan Mata dan Wayne Rooney, dua andalan lini depan MU. (Foto: fifa.com).

DENVER, SATUHARAPAN.COM – Louis Van Gaal yang baru menukangi Manchester United (MU) di awal musim 2014-2015 ini menunjukkan performa yang baik sebagai pelatih, setelah pada Minggu (27/7) dini hari WIB mengalahkan AS Roma dalam partai persahabatan dengan kedudukan 3-2, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sports Authority Field Mile High, Denver, Amerika Serikat.

Van Gaal memainkan formasi baru MU sesuai dengan skema yang dia ingini, sama seperti tatkala MU menghancurkan LA Galaxy 7-0 pada partai persahabatan yang berlangsung beberapa hari lalu di Amerika Serikat.

Hasilnya, Van Gaal kembali menempatkan Wayne Rooney dan Wellbeck di lini depan, dan Rooney berhasil mencetak gol pembuka MU menit ke-36 melalui bola hasil umpan tandemnnya, Wellbeck.

AS Roma nyaris membalas setelah bola sepakan Mattia Destro dari jarak 20 meter nyaris menjebol jala lawan.

MU kembali unggul menit ke-39 setelah Rooney memberi bola ke Juan Mata yang menambah gol bagi tim kota Manchester ini.

Sejumlah perubahan dilakukan Louis van Gaal dengan menempatkan Sam Johnstone sebagai penjaga gawang, kemudian di posisi bek sentral  ada Phil Jones,  Jonny Evans,  dan Tyler Backett.

Hasilnya sempurna karena MU menambah gol satu menit jelang babak pertama usai lewat eksekusi penalti Rooney, sebelumnya terjadi pelanggaran di kotak penalti terhadap penyerang tim nasional Inggris ini oleh bek Roma, Emanuelson.

AS Roma mencetak gol balasan babak kedua menit ke-75 melalui Mralem Pjanic yang menaklukkan Ben Amos di bawah mistar MU.

Roma memperkecil kedudukan jadi 2-3 di menit 88 lewat penalti Francesco Totti menyusul handball Michael Keane. Skor tersebut bertahan hingga laga usai untuk kemenangan MU. (espnfc.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home