Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:50 WIB | Minggu, 03 Agustus 2014

Turnamen Emirates Cup: Arsenal Pesta Gol, Bantai Benfica

Turnamen Emirates Cup: Arsenal Pesta Gol, Bantai Benfica
Aksi Alexis Sanchez saat melawan Benfica, Sabtu (2/8) malam WIB. (Foto-foto: sportsmole.co.uk).
Turnamen Emirates Cup: Arsenal Pesta Gol, Bantai Benfica
Aksi Alex Chamberlain (kaus merah) saat membela Arsenal melwati hadangan salah satu pemain Benfica (kaus hitam), Sabtu (2/8) malam WIB.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebelum musim kompetisi Liga Inggris 2014-2015 dimulai Arsenal mengawali langkah dengan baik dalam turnamen sepak bola persahabatan, Piala Emirates yang digelar Sabtu (2/8) malam WIB di Stadion Emirates, London mereka membantai Benfica 5-1.

Kerja sama Aaron Ramsey, dan Theo Walcott, pada menit ke-26 berbuah baik bagi Arsenal dengan gol pertama klub asal London tersebut karena umpan Ramsey dimanfaatkan dengan baik Yaya Sanogo menjadi gol.

Setelah gol pertama terjadi, anak asuh Arsene Wenger semakin menggila dengan gol Joel Campbell menit ke-40. Penyerang yang bersinar bersama Kosta Rika pada Piala Dunia 2014 lalu mendapat umpan dari Ramsey yang dia manfaatkan menjadi gol. Babak pertama ditutup dengan dua gol beruntun dari Yaya Sanogo pada menit ke-44 dan ke-45.

Di babak kedua, barulah Arsenal menurunkan sejumlah pemain utama seperti Jack Wilshere, Mikel Arteta, dan Santi Cazorla. Plus tidak ketinggalan Alexis ikut diturunkan hasilnya cukup baik bagi Arsenal, karena Sanogo mencetak Arsenal menambah satu gol lagi lewat gol keempat Sanogo pada menit ke-49. Kali ini dia melepaskan sontekan menyambut bola rebound hasil tendangan Ramsey yang diblok penjaga gawang Benfica, Rui Patricio.   

Benfica akhirnya mendapatkan "gol hiburan" lewat Nicolas Gaitan di menit ke-62.

Selanjutnya pada Minggu (3/8) malam WIB, Arsenal akan menghadapi AS Monaco.

Emirates adalah turnamen persahabatan yang digelar di Stadion Emirates sejak Arsenal bermarkas di stadion ini mulai 2007. Arsenal telah tiga kali menjuarai turnamen ini, sementara Galatasaray sempat satu kali tampil sebagai pemenang. (arsenal.com/wikipedia.org/sportsmole.co.uk).




 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home