Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:10 WIB | Selasa, 03 November 2015

Lahm Harap Rekan-rekannya Agresif saat Lawan Arsenal

Ilustrasi: Pemain Bayern Munchen Philipp Lahm (kiri) berbincang dengan pelaith Bayern Munchen Josep Guardiola (kanan) dalam sebuah sesi latihan. (Foto: sportskeeda.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bek Bayern Munchen Philipp Lahm menantang rekan-rekannya untuk lebih agresif saat menghadapi Arsenal di laga penyisihan Grup F Liga Champions, hari Kamis (5/11) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Philipp Lahm menantang rekan-rekannya agar membalikkan kekalahan yang mereka derita dari Arsenal dengan skor 2-0 di London pekan lalu. 

"Kami harus bekerja keras dan mudah-mudahan setiap hari pendukung kami tidak khawatir bila kami mendapat kekalahan, dan pelatih tetap di tim hingga akhir musim,” kata Lahm seperti diberitakan Soccerway, hari Selasa (3/11).

"Kami tidak marah setelah kekalahan leg pertama. Kami bermain di rumah, itu adalah permainan yang baik, tapi kami ingin mengamankan posisi pertama (klasemen sementara Grup F, Red) dengan kemenangan. Arsenal adalah tim yang unggul teknik dan individu sehingga kita harus menunjukkan bahwa kita adalah tim yang lebih baik,” kata Lahm.

Lahm beralasan bahwa Munchen adalah tim yang lebih baik daripada Arsenal secara kualitas, dan tim asuhan Josep Guardiola harus menunjukkan kualitas di level tertinggi di Sepak Bola Eropa.

Munchen masih menempati posisi teratas Klasemen Sementara Grup F Liga Champions dengan 6 poin, perolehan tersebut sama dengan Olympiakos (Yunani) yang ada di urutan kedua, sementara Arsenal ada di peringkat ketiga dengan 3 poin, di urutan terakhir bercokol Dinamo Zagreb (Kroasia) dengan 3 poin.

 Arsenal pernah mempermalukan Munchen dengan skor 0-2 di Allianz Arena, Munchen pada Liga Champions musim 2012-2013.

“Sangat penting bagaimana kami bermain dengan kualitas Eropa. Jika kita membawa energi dan konsentrasi ke lapangan, kami akan memenangkan pertandingan,” kata Lahm.

Tim asuhan Guardiola tidak akan diperkuat Mario Gotze (cedera pangkal paha) dan Franck Ribery (cedera pergelangan kaki), sedangkan Arsenal yang dilatih Arsene Wenger tanpa Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott yang absen selama tiga pertandingan.

Wenger juga harus mengatasi keadaan bermain tanpa Aaron Ramsey (cedera hamstring), Mikel Arteta (cedera pergelangan kaki) dan Jack Wilshere (cedera betis).

Sementara itu, di lain pihak, bek Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker, memperingatkan Bayern Munchen tidak dapat memenangkan pertandingan.   

“Mereka (Bayern Munchen, Red) akan kalah. Kami adalah tim pertama yang akan benar-benar menantang mereka dan mengalahkan mereka," kata Mertesacker.

Jadwal Liga Champions:

Selasa (3/11) malam WIB:

FC Astana vs Atletico Madrid.

Rabu (4/11) dini hari WIB:

Real Madrid vs Paris Saint Germain, Shakhtar Donetsk vs Malmo, Manchester United vs CSKA Moscow, PSV Eindhoven vs Wolfsburg, Benfica vs Galatasaray, Borussia Moenchengladbach vs Juventus, Sevilla vs Manchester City.

Kamis (5/11) dini hari WIB:  Barcelona vs BATE Borisov, AS Roma vs Bayer Leverkusen,  Bayern Munchen vs Arsenal,  Olympiakos Piraeus vs Dinamo Zagreb, Chelsea vs Dynamo Kiev, Maccabi Tel Aviv vs FC Porto, Gent vs Valencia, Olympique Lyonnais vs Zenit St. Petersburg. (livescore.com/soccerway.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home