Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:52 WIB | Jumat, 18 September 2015

Lahm Senang Munchen Bermain Disiplin Hadapi Olympiakos

Ilustrasi: Philip Lahm (kaus merah) berebut bola di udara dengan Andres Iniesta di Liga Champions musim lalu.(Foto: uefa.com)

PIRAEUS, SATUHARAPAN.COM – Pemain belakang, Bayern Munchen, Philipp Lahm merasa gembira karena rekan-rekannya disiplin bertahan dengan baik saat mempermalukan Olympiakos Piraeus dengan skor 0-3 pada penyisihan grup F Liga Champions, hari Kamis (17/9) dini hari WIB, di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani.

“Kami (Munchen, red) bermain  terorganisir dengan sangat baik, baik saat menyerang dan saat bertahan, kami hampir tidak memberi lawan kami peluang serangan balik. Itu sangat penting melawan tim seperti itu,” kata Lahm seperti diberitakan Soccerway, hari Kamis (17/9).

Munchen saat ini ada di puncak klasemen Grup F dengan poin tiga. Mereka punya jumlah poin yang sama dengan Dinamo Zagreb, yang  menaklukkan Arsenal dengan skor 2-1. Sementara Olympiakos berada di posisi terbawah dengan poin nol.

Munchen  mendapat dua gol dari Thomas Muller dan satu gol lainnya dipersembahkan Mario Gotze. Muller mencetak gol di menit ke-52 dan ke-90, satu menit sebelumnya Mario Gotze menambah gol Munchen.

“Saat ini Anda menguasai bola dengan baik tapi anda masih harus bagaimana bermain defensif dengan baik,” dia menambahkan. 

Lahm sama-sama senang dengan suasana para pendukung di Yunani, menurut dia para pendukung sangat menikmati suasana permainan.  

"Atmosfer adalah menakjubkan. Ini sangat bagus untuk bermain sepak bola,” kata dia.

Pelatih Munchen, Josep Guardiola menyebut para pemainnya sempat kesulitan untuk menemukan bentuk permainan saat masih unggul dengan skor 0-1, tetapi setelah unggul dengan dua bahkan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 0-3 maka Guardiola memuji salah satu aktor kemenangannya, Mario Gotze.

“Saya suka Mario Gotze, dia pemain top. Dia memiliki kualitas yang matang dan memiliki sikap yang baik sebagai seorang pesepak bola," kata Guardiola. (soccerway.com)  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home