Loading...
EKONOMI
Penulis: Endang Saputra 06:57 WIB | Senin, 26 Oktober 2015

Laut Garut Punya Nilai Jual

Pantai Santolo Pameungpeuk Garut. (Foto: hoteldigarut.net)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan, kekayaan laut di Garut mempunyai nilai jual di sektor pariwisata dan perikanan, yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah itu.

"Kita tahu sumber kekayaan laut di selatan Garut itu bisa diekpose karena memiliki daya jual bagus," kata Ketua PHRI Garut, Asep Haelusna, kepada wartawan, hari Minggu (25/10).

Potensi laut yang tersajikan di Garut, dia mencontohkan, di antaranya pantai yang indah, pemandangan laut, serta ikan laut yang dapat dijual kepada wisatawan. Salah satu yang potensial adalah Pantai Pameungpeuk, di Garut Selatan, walau akses ke sana masih jauh dari ideal. Pameungpeuk juga memiliki landasan terbang kecil.

Selama ini, kata dia, pemerintah belum menggali secara optimal potensi laut itu, sehingga belum cukup besar untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke wilayah selatan Garut itu.

"Problem di sana itu belum banyak wisatawan. Tingkat kunjungan di momen-momen tertentu saja, seperti hari libur," katanya.

Ia berharap, pemerintah lebih optimal menggali potensi laut di Garut serta memperbaiki infrastruktur penunjang sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat.

Menurut dia, upaya pemerintah cukup membangun sarana dan prasarana di kawasan objek wisata pantai, dan memperbaiki infrastruktur jalan untuk kenyamanan wisatawan.

"Laut Garut itu merupakan satu tujuan, bukan perlintasan, maka harus ditunjang yang baik," katanya.

Pemerintah cukup membangun sarana dan prasarana di kawasan objek wisata pantai, dan memperbaiki infrastruktur jalan untuk kenyamanan wisatawan. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home