Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:01 WIB | Rabu, 27 November 2013

Liga Champions: Dua Gol Wilshere Benamkan Marseille

Gelandang Arsenal, Jack WIlshere (kaos merah) dikawal ketat pemain OM, Kassem Abdallah. (foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal berhasil memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah unggul 2-0 atas tamunya Olympique de Marseille (OM),  hasil ini mereka peroleh pada pertandingan kelima penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (27/11) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London.

Dua gol dari Jack Wilshere cukup untuk melegakan bagi Arsenal, setidaknya mereka masih memimpin klasemen penyisihan Grup F Liga Champions.

Wilshere mencetak dua gol pada menit pertama dan ke-65, sebenarnya tidak hanya Wilshere yang berpeluang mencetak gol pada pertandingan tadi tetapi juga Mesut Ozil, sayang sekali eksekusi penalti Ozil gagal pada menit ke-38.   

Sementara itu pelatih OM, Elie Baup tidak memasang dua gelandang andalannya, Valbuena dan Florian Thauvin karena Baup menilai penampilan dua gelandang tersebut di bawah rata-rata saat pertandingan Liga Prancis akhir pekan lalu, sementara itu Tomas Rosicky, Mathieu Flamini dan Nacho Monreal masuk sebagai pemain utama Arsenal.

Arsenal menghasilkan peluang pertama di beberapa detik saat babak pertama dimulai, saat bola hasil umpan datar bek kanan Arsenal, Bacary Sagna, masuk tanpa terkawal di kotak penalti OM sementara Lucas Mendes selaku bek OM yang paling dekat dengan bola gagal mengamankan peluang tersebut, tetapi ada Jack Wilshere yang langsung menyambar bola tersebut sehingga gol tercipta.

Arsenal nyaris menggandakan keunggulan menit keenam, tetapi bola hasil tendangan Aaron Ramsey yang telah melewati penjaga gawang Mandanda berhasil diamankan Andre Pierre Gignac, penyerang OM, di garis gawang OM.

Peluang Arsenal memperbesar keunggulan terjadi menit ke-38, saat Aaron Ramsey dijatuhkan Nicolas Nkoulou di kotak penalti OM, dan Arsenal diberi hadiah penalti, tetapi bola hasil eksekusi Ozil ditahan penjaga gawang OM, Steve Mandanda.

Arsenal menggandakan keunggulan pada babak kedua setelah Mandanda kali ini terkecoh dengan pergerakan Ozil, dan seolah-olah Ozil hendak menembakkan bola ke arah gawang tetapi dia lebih melihat pergerakan Wilshere yang tidak terjaga, sehingga dengan mudah Wilshere memberikan gol kedua bagi Arsenal.

Peluang OM, dihasilkan melalui Thauvin yang akhirnya dimasukkan di babak kedua, bola hasil tendangan spekulasi dari jarak jauh yang dilepaskan Thauvin dapat ditepis Szczesny

Susunan pemain:

Arsenal: W. Szczęsny, P. Mertesacker, B. Sagna, Nacho Monreal, L. Koscielny, T. Rosicky, M. Ozil, M. Flamini, J. Wilshere, A. Ramsey, O. Giroud

Olympique Marseille:  S. Mandanda, J. Morel, N'Koulou, Lucas Mendes, K. Abdallah, A. Romao, G. Imbula, M. Lemina, A. Gignac, S. Khelifa, J. Ayew  (soccerway.com/ uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home