Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:10 WIB | Senin, 19 Agustus 2013

Thiago Silva: Liga Prancis Sejajar Dengan Liga Elit Eropa Lainnya

Tiago Silva (foto: scaryfootball.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM –  Gelandang sekaligus kapten kesebelasan klub ibukota Prancis, Paris Saint Germain (PSG) mengatakan bahwa liga Prancil  makin berkembang dan kompetitif. Dia mengatakan seusai timnya bermain imbang 1-1 dengan AC Ajaccio pada pekan ke-2 Liga Prancis melawan, Minggu (18/8) yang berlangsung di Stadion Parc de Princes, Paris.  

Gelandang kelahiran Brasil tersebut berpendapat bahwa Liga Prancis berkembang dan klub-klub di dalamnya makin kompetitif dan permainannya sejajar dengan klub-klub Eropa lainnya.

Thiago Silva sama sekali tak pernah sangsi dengan level Ligue 1 Prancis sebelum bergabung dengan klub ibu kota pada musim panas tahun lalu. Silva meyakini sepakbola Prancis telah membuat lompatan besar dalam beberapa musim terakhir.

“Saya pikir Ligue 1 sudah pantas disamakan dengan Serie A Italia,” kata Silva yang dahulu pernah bermain di klub AC Milan.
Sang gelandang bertahan menjadi salah satu aktor penting dari pencapaian besar PSG musim lalu, yaitu juara Liga Prancis.
"Saya sama sekali tak pernah ragu ketika saya merapat ke sini. Bukan karena PSG, karena saya meninggalkan AC Milan untuk menjajal tipe sepakbola yang berbeda," kata Silva.

Silva mengatakan bahwa dua kompetisi ini setara, karena dari segi permainan klub-klub sepakbola Prancis lebih merata dan seimbang, dan menurut Silva kompetisi ini akan jauh melambung.

"Hari ini saya akan katakan jika dua liga kini setara, karena Ligue 1 telah sangat berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini saya kira sepakbola Prancis akan menunjukkan kepada dunia seberapa jauh kompetisi ini melambung," kata Silva yang pada pertandingan Ligue-1 harus bersusah menjaga pertahanan PSG, karena mereka hampir saja dikalahkan tim yang baru promosi AC Ajaccio dari Prancis Selatan.

Pada pertandingan tadi malam, Edinson Cavani bersusah Payah menyelamatkan Paris Saint-Germain Dari Kekalahan, dengan gol penyeimbang pada menit ke-89, padahal tim tamu AC Ajaccio unggul pada menit ke-6 lewat penyerang senior, Benoit Pedretti. (football365.fr/ligue1.fr)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home