Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:24 WIB | Minggu, 20 Oktober 2013

Liga Inggris: Ozil Kontribusi Besar Bagi Arsenal, Bantai Norwich

Jack Wilshere (kaus merah) salah satu pencetak gol Arsenal di bawah bayang-bayang Turner (kuning hijau, Norwich) (foto: goal.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pemain yang semenjak pekan pertama Liga Inggris menjadi sorotan, Mesut Ozil semakin menjadi-jadi permainannya di Liga Inggris, apalagi pada pekan kedelapan Liga Inggris membantu Arsenal membantai tamunya Norwich City 4-1, pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (19/10), di Stadion Emirates, London.

Ozil yang sempat diperkirakan cedera, karena pada pertengahan pekan lalu saat membela tim Jerman saat melawan Swedia, Ozil digantikan  keluar lapangan, nyatanya pada pertandingan ini sangat dominan dan terlihat berkontribusi besar bagi dua gol yang dia cetak bagi Arsenal malam tadi.

Pada babak pertama Arsenal memperoleh beberapa peluang diantaranya lewat pemain belakang muda, Kieran Gibbs yang melewati beberapa pemain Norwich, dan berhasil melepaskan umpan bola ke tengah kotak penalti, bola langsung disambar penyerang Olivier Giroud namun sundulan bola Giroud terlalu lemah.

Menit ke-18 Arsenal unggul berkat kerjasama beberapa gelandangya, Cazorla, Giroud dan Ozil, dan bola hasil kerja sama cepat dan taktis ketiga pemain tersebut langsung mengarah ke gelandang lainnya, Jack Wilshere dan tanpa kesulitan menembakkan bola dengan kecepatan tinggi dan membobol gawang Norwich, 1-0 bagi Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal memimpin 2-0 atas Norwich, pada menit ke-58, bola umpan dari Giroud langsung dari tengah menuju kotak penalti, dan sudah ada gelandang idola baru Arsenal, Mesut Ozil yang mengubah keadaan menjadi 2-0 bagi Arsenal, lewat sundulan kepalanya.

Norwich merespon dengan cepat, beberapa menit kemudian kerjasama Fer dan Pilkington nyaris memperkecil keadaan, sayang tendangan dia melebar dari sasaran gawang Arsenal yang dijaga Sczesczny.

Gol balasan Norwich akhirnya lahir menit ke-69. Sebuah umpan silang gelandang Norwich City gagal diamankan bek Arsenal, Per Mertesacker, bola yang masih di kotak penalti Arsneal tidak disia-siakan gelandang Norwich, Howson, yang melepaskan bola dengan sepakan mendatar yang tidak mampu ditahan Szczesny. Skor kini 2-1 untuk Arsenal.

Di menit ke-83, Arsenal akhirnya mampu menambah pundi-pundi golnya melalui aksi solo Ramsey. Gelandang asal Wales ini melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan yang melewati Ruddy. Oezil mencetak gol keduanya di menit ke-88 sekaligus menggenapkan kemenangan Arsenal menjadi 4-1.

Arsenal saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan 19 poin dari 8 laga, dengan Mesut Ozil sebagai playmaker serta Aaron Ramsey dan Oliver Giroud sebagai pemain paling produktifnya yang masing-masing telah mencetak 4 gol.

Sementara Norwich masih berada di papan bawah dengan poin 7 dari 7 pertandingan. Rekor pertemuan kedua tim dalam 4 head-to-head terakhir masih berpihak kepada Arsenal dengan 2 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Wilshere, Arteta, Flamini; Cazorla, Ozil; Giroud

Norwich City: Ruddy; Martin, Bassong (c), Turner, Olsson; Tettey, Fer, Howson; Snodgrass, Pilkington, Hooper.

Hasil pertandingan Lain: Chelsea 4-1 Cardiff, Everton 2-1 Hull City, Manchester United 1-1 Southampton, Stoke 0-0 West Bromwich Albion, Swansea 4-0 Sunderland (soccerway.com/arsenal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home