Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:37 WIB | Sabtu, 19 Oktober 2013

Ganda Putra dan Campuran Indonesia ke Semi Final Denmark Terbuka

Ganda Putra dan Campuran Indonesia ke Semi Final Denmark Terbuka
Muhammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan) pasangan ganda putra Indonesia (foto-foto: badmintonindonesia.org)
Ganda Putra dan Campuran Indonesia ke Semi Final Denmark Terbuka
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliana (kanan), ganda campuran Indonesia.

ODENSE, SATUHARAPAN.COM – Ganda  Putra asal Indonesia yang berpartisipasi di Badminton Denmark Terbuka, Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil mengalahkan ganda putra asal Jepang, Hirokatsu Hasimoto dan Noriyasu Hirata, di perempat final Denmark Terbuka.

Pada game yang berlangsung di Odense Sport Park, pada Jumat (18/10), Hendra dan Ahsan harus bersusah payah menjungkalkan Hashimoto dan Hirata dalam rubber game dalam tiga set.  

Pada set pertama, Hashimoto dan Hirata mampu dengan cepat unggul 11-7, dan sebelum disusul Hendra dan Ahsan hingga kedudukan sama kuat 18-18, dan Hashimoto dan Hirata memenangkan set pertama dengan 21-18.

Set kedua kejar-kejaran poin kembali terjadi, terutama setelah kedudukan 14-14, tetapi di set kedua ini Hendra dan Ahsan mampu mencuri poin hingga menang 21-17.  

Set ketiga sepenuhnya menjadi milik ganda Indonesia. Mereka unggul 5-0 hingga 15-7 sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13. Hal yang menyedihkan bagi tunggal putra adalah, Sonny Dwi Kuncoro tumbang atas atlet badminton Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 16-21 dan 11-21.

Ganda Campuran Gemilang

Pada ajang yang sama dan dipertandingkan pada hari yang sama, ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad bersama dengan Liliana Natsir turut menjaga nama baik Indonesia di turnamen ini, pasangan ganda campuran ini juga melaju ke semi final. Tontowi dan Liliana berhasil menang dari pasangan Denmark Anders Kristiansen dan Julie Houmann.

Pada set pertama, Tontowi dan Liliana sempat tertinggal 10 angka terlebih dahulu dari pasangan ganda campuran Denmark tersebut, tetapi saat tertinggal itu, keduanya dengan cepat bermain taktis dan rally panjang sehingga menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-10.  

Pada set kedua, saat kedudukan 14-14, para pemain Denmark mulai kehabisan stamina, dan setelah menyamakan kedudukan hingga 22-22, Tontowi dan Liliana yang menang pengalaman dan kematangan mental bertanding, akhirnya mengatasi ganda campuran tuan rumah tersebut dengan skor 24-22.

Pada semifinal yang akan digelar Sabtu (19/10) malam waktu Denmark, Tontowi dan Liliana akan menghadapi Xu Chen dan Ma Jin dari China. Saat kejuaraan dunia 2013, pernah terjadi pertemuan antara kedua pasang ganda campuran ini, Tontowi dan Liliana menang dengan susah payah, karena berhasil mengandaskan ganda campuran China tersebut, saat kejuaraan dunia badminton 2013 yang berlangsung di China. (alwaysbadminton.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home