Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 08:28 WIB | Sabtu, 31 Agustus 2013

Pelatih Munchen, Guardiola: Terima Kasih Jupp Heynckess

Pelatih Munchen, Guardiola: Terima Kasih Jupp Heynckess
Pelatih Munchen, Guardiola memeluk Frank RIbery (Munchen, kaus merah) seusai kemenangan melawan Chelsea dini hari tadi (foto-foto: fcbayern.telekom.de)
Pelatih Munchen, Guardiola: Terima Kasih Jupp Heynckess
Penjaga gawang Munchen, Neuer (kaus kuning) disambut gembira pemain-pemain Munchen (kaus merah) seusai menggagalkan penalti pemain Chelsea.
Pelatih Munchen, Guardiola: Terima Kasih Jupp Heynckess
Penjaga gawang Munchen, Manuel Neuer dalam sesi latihan
Pelatih Munchen, Guardiola: Terima Kasih Jupp Heynckess
Jupp Heynckes

PRAHA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola, berkomentar bahwa sesungguhnya Munchen bukan apa-apa tanpa Jupp Heynckess, pelatih Munchen musim sebelumnya. Komentar ini dikatakan Guardiola seusai timnya mengalahkan Chelsea 5-4 lewat adu penalti, pada pertandingan Piala Super Eropa yang berakhir tiga jam yang lalu di Stadion Eden, Praha (31/8).

Bayern akhirnya menambahkan Piala Super Eropa untuk koleksi mereka. Dalam pertandingan yang identik, karena lawan yang sama mereka jumpai pada final Liga Champions dua musim silam, Chelsea. Kali ini mereka berhasil mengenggam piala karena berhasil mengalahkan juara Liga Europa 2012, Chelsea, lewat adu penalti.

“Saya sangat bangga dengan tim saya, ucapan terima kasih saya alamatkan kepada Jupp Heynckes . Dia adalah orang yang paling penting sehingga kita (Bayern Munchen) ada di sini. Banyak terima kasih kepadanya untuk kesempatan bermain untuk piala ini,” kata mantan pemain dan pelatih Barcelona ini.

Guardiola juga puas dengan cara permainan Munchen yang penuh determinasi dan tidak kenal lelah.

“Saya sangat senang dengan cara kami bermain . Kami telah kehilangan terlalu banyak peluang di tiga pertandingan terakhir , tapi kami tidak pernah berhenti menyerang . Itu sangat penting, karena alasan psikologis, kami harus siap dalam situasi seperti ini (adu penalti). Saya pasti senang melihat hal yang sama di final Liga Champions dua tahun lalu. Anda hanya mencoba untuk bereaksi terhadap si penendang penalti (pemain Chelsea, Lukaku) dan saya memilih untuk menyelam ke kiri, dan untungnya saya berhasil, jika tidak situasinya akan berbeda,” kata penjaga gawang tim nasional Jerman ini.

Franck Ribery, gelandang Munchen yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2013 turut berkomentar bahwa timnya bermain dengan sangat baik dan penuh determinasi.

“Kami bermain sangat baik , dan kami memiliki banyak peluang . Kami terus berjuang hingga menit terakhir, dan itu luar biasa ! Saya sangat senang ! Aku benar-benar jatuh cinta dengan FC Bayern," kata pemain sayap kiri tim nasional Prancis ini. (fcbayern.telekom.de)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home