Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:58 WIB | Rabu, 04 Desember 2013

Liga Prancis: Lille Tak Kenal Lelah Buntuti PSG

Pemain Lille, Nolan Roux (kaus merah) diapit dua pemain lawan (foto: lequipe.fr)

LILLE, SATUHARAPAN.COM – Lille tidak kenal lelah mengejar posisi puncak Liga Prancis yang saat ini diduduki Paris Saint Germain (PSG). Fakta ini terlihat saat Lille mengalahkan Olympique de Marseille (OM) 1-0, di Stadion Pierre-Mouroy, Lille, pada Rabu (4/12) dini hari WIB.

Pertandingan yang nampaknya akan berakhir tanpa gol dan nampak menjemukan bagi para penonton yang hadir memadati Stadion Pierre-Mouroy akhirnya terpuaskan. Gol dari Nolan Roux, melalui sontekan kaki kanan menit ke-92 setelah dia mendapat bola hasil umpan rekannya, Florent Balmont.

Gol ini menuntaskan perjuangan OM, yang dua hari lalu baru saja bangkit mengalahkan Montpellier 2-0. Kemenangan tersebut merupakan rentetan clean sheet (menjalani suatu pertandingan tanpa kebobolan) ke-11 Lille secara berturut-turut.

Dengan demikian, Lille semakin mendekatkan perolehan poin dengan PSG, dimana Lille berada di peringkat dua dengan 36 poin sementara PSG dengan 37 poin. Sementara OM masih berada di peringkat empat dengan 27 poin dari 16 pertandingan Liga Prancis yang telah dijalani.

Di pertandingan lain, Nantes memetik kemenangan ketat 2-1 atas Valenciennes di Stade de la Beaujoire. Hasil ini kembali mendekatkan Nantes dengan OM, atau tepatnya berada di posisi kelima.

Susunan Pemain:

Lille: V. Enyeama, M. Basa, S. Kjaer, P. Souare, D. Sidibe, F. Balmont, R.Mavuba, I. Gueye, S. Kalou, R. Rodelin, N. Roux.

OM: S. Mandanda, J. Morel, S. Diawara, N. N'Koulou, K. Abdallah, B. Cheyrou, M. Valbuena, A. Romao, F. Thauvin, D. Payet,  A. Gignac. (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home