Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 21:29 WIB | Minggu, 15 September 2013

Liga Jerman: Dortmund Puaskan Pendukung Setelah Luluhlantakkan Tamunya Hamburg SV 6-2

Liga Jerman: Dortmund Puaskan Pendukung Setelah Luluhlantakkan Tamunya Hamburg SV 6-2
Henryk Mikhtariyan (kaus kuning, Dortmund) mencetak gol kedua Dortmund dengan pengawalan Johan Djourou (kaus putih, Hamburg) (foto-foto:dfb.de)
Liga Jerman: Dortmund Puaskan Pendukung Setelah Luluhlantakkan Tamunya Hamburg SV 6-2
Jacob Zoua (kaus putih, Hamburg) dikerubuti beberapa pemain Dortmund, kiri-kanan: Aubameyang, Lewandowski, Mikhtariyan, Marco Reus.

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tamunya Hamburg SV dengan skor 6-2, pada lanjutan Liga Jerman yang berlangsung pada Minggu (15/9) dini hari WIB di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.  

Pierre Aubameyang dan Robert Lewandowski merupakan mesin gol Dortmund yang pada pertandingan ini mencetak dua gol. Keduanya berulang kali pada babak pertama merupakan ancaman terbesar bagi gawang Hamburg SV.

Ancaman pertama yang langsung berbuah gol terjadi pada menit ke-19. Penyerang Dortmund berkebangsaan Gabon, Aubameyang menyambut umpan rekannya Marchel Schmelzer dari sisi kanan pertahanan Hamburg, dan lepas dari pengawalan bek tengah Hamburg, Johan Djourou, Aubameyang dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Hamburg, Rene Adler.

Setelah Aubameyang mengawali gol Dortmund, para pemain Hamburg semakin kesulitan mengembangkan permainan. Kesulitan tersebut dimanfaatkan Dortmund yang menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Kali ini giliran gelandang kanan Dortmund, Henryik Mkhitaryan menceploskan bola dengan kalem setelah bola yang dioper dengan sentuhan tumit dari rekannya, Robert Lewandowski menyebabkan Mkhitaryan menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-0.

Hamburg mengurangi defisit gol menjadi 1-2 setelah bola tendangan Lam pada menit ke-26 melalui tembakan jarak jauh berhasil mengelabui penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller. Gol Lam ini pun jadi satu-satunya tendangan Hamburg yang mengarah ke gawang sepanjang babak pertama.

Pada awal babak kedua, Hamburg terlihat bersemangat mengejar ketertinggalan, akan tetapi durasi semangat Hamburg SV hanya sekitar lima belas menit, karena setelah gol gelandang Hamburg, Westermann pada menit ke-51, semangat Hamburg kalah oleh agresifitas dan agilitas Dortmund.

Dortmund kembali ke jalur kemenangan setelah Aubameyang sukses membobol gawang Hamburg untuk kedua kalinya. Tidak lama kemudian, penyerang Dortmund lainnya, Robert Lewandowski sampai sepuluh menit kemudian, ganti Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor setelah kerjasama apiknya dengan Marco Reus pada menit ke-62.

Semenit kemudian, gelandang Marco Reus yang mencetak gol, sebelum akhirnya pesta gol Borussia Dortmund pada dini hari tadi ditutup kembali oleh gol Lewandowski menutup pesta gol di menit ke-81 setelah bola hasil sundulan Lewandowski masuk ke jala Hamburg, hasil dari umpan gelandang Dortmund, Nuri Sahin.

Permainan menyerang Dortmund ini pun sukses membawa mereka ke puncak klasemen sementara Bundesliga.

Hasil pertandingan lainnya: Bayern Munchen 2-0 Hannover, Bayer Leverkusen 3-1 Wolfsburg, Werder Bremen 0-3 Frankfurt, Mainz 0-1 Schalke, Augsburg 2-1 Freiburg. (dfb.de/goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home