Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:44 WIB | Senin, 07 Oktober 2013

Liga Prancis, Penalti Ibrahimovic Menangkan PSG Atas Marseille

Liga Prancis, Penalti Ibrahimovic Menangkan PSG Atas Marseille
Matthieu Valbuena (kiri) mencoba merebut bola dari penyerang PSG, Cavani (kanan). (foto-foto: om.net)
Liga Prancis, Penalti Ibrahimovic Menangkan PSG Atas Marseille
Gianelli Imbulla (kaus putih, kiri) dan Verrati (kaus biru, PSG).
Liga Prancis, Penalti Ibrahimovic Menangkan PSG Atas Marseille
pelatih OM, Elie Baup (kiri) bersalaman dengan pelatih PSG, Laurent Blanc (kanan) .

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Olympique Marseille (OM) tidak kuasa menahan keperkasaan Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan yang dinilai pengamat sepakbola Prancis sebagai partai klasik karena sepanjang dekade 90’an hingga 2000, OM dan PSG merupakan dua klub terkuat di negara menara Eiffel tersebut. OM yang bertindak selaku tuan rumah menjamu tamunya, PSG di Stadion Vellodrome pada pertandingan yang berlangsung pada Senin (7/10) dini hari WIB, akan tetapi OM gagal memanfaatkan dukungan para pendukungnya karena takluk 1-2 atas tamunya tersebut.

OM mendominasi pada sepuluh menit pertama pertandingan, tetapi PSG berhasil mengatasi ketakutan pada lini belakang pertahanannya dengan memasang lima pemain bernaluri bertahan. Pada menit ke-10, gelandang OM, Valbuena memperoleh kesempatan karena setelah melewati beberapa pemain belakang PSG, Valbuena langsung berhadap-hadapan dengan kiper PSG, Sirigu, akan tetapi bola hasil tendangannya masih mampu dihadang Sirigu.

Tekanan terus menerus OM ke arah gawang PSG, menghasilkan peluang emas karena saat Valbuena menggiring bola dengan penetrasi cepat ke arah kotak penalti, menyebabkan Thiago Motta menjegal pemain tim nasional Prancis tersebut sehingga wasit menghadiahkan penalti bagi OM, sementara Thiago Motta diusir wasit atas pelanggaran tersebut. Eksekusi penalti OM dilaksanakan dengan baik oleh penyerangnya, Jordan Ayew.

PSG betul-betul luar biasa, mereka mempersiapkan diri menjadi tim juara karena saat setelah tertinggal dalam kedudukan 0-1, pelatih PSG membuat strategi jitu yakni menempatkan gelandang yang bisa bertahan dan menyerang dengan baik, Adrien Rabiot yang menggantikan penyerang Ezequiel Lavezzi. Hal ini terlihat saat Maxwell menyamakan kedudukan bagi PSG pada menit ke-40, bola hasil sundulannya menjebol gawang OM.

PSG yang bermain dengan sepuluh orang tampak kepayahan meladeni keunggulan satu pemain yang dimiliki tuan rumah. Hal ini terlihat pada menit ke-62, saat Dimitri Payet melakukan tendangan kencang, tetapi bola masih belum mampu menembus kehebatan Sirigu di bawah mistar juara bertahan Ligue 1 tersebut.

Terus diserang, keajaiban bagi tim tamu hadir. Serangan balik PSG berbuah manis, tatkala pemain tengah PSG Marquinhos tampil sebagai aktor bintang karena saat dia menggiring bola menuju kotak penalti OM berhasil lolos, tetapi saat hendak menendang bola dijegal Rod Fanni. Wasit menunjuk titik penalti bagi PSG, Ibrahimovic yang mengeksekusi penalti tersebut tanpa kesulitan pada menit  68, 2-1 kedudukan untuk tim tamu.

Hingga peluit panjang ditiup, skor 2-1 bagi PSG tidak berubah. hasil tersebut membuat mereka berada di singgasana klasemen bersama AS Monaco dengan koleksi 21 poin.

Susunan pemain:

Marseille: Mandanda;Fanni, Nkoulou, Mendes, Mendy; Romao, Imbula; Payet, Valbuena, A. Ayew; J. Ayew

Paris Saint-Germain: Sirigu; Van Der Wiel, Alex, Marquinhos, Maxwell; Motta, Verratti, Matuidi; Cavani, Ibrahimovic, Lavezzi (om.net/goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home