Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:55 WIB | Senin, 07 Oktober 2013

Arsenal dan Chelsea Agresif di Bursa Transfer Pemain Jilid II

Arsenal dan Chelsea Agresif di Bursa Transfer Pemain Jilid II
Arsene Wenger, pelatih Arsenal. (foto: dailymail.co.uk)
Arsenal dan Chelsea Agresif di Bursa Transfer Pemain Jilid II
Jose Mourinho, pelatih Chelsea. (foto:uefa.com)
Arsenal dan Chelsea Agresif di Bursa Transfer Pemain Jilid II
Karim Benzema, penyerang Real Madrid. (foto: goal.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Dua klub kuat pada sepakbola Inggris berasal dari London, Arsenal dan Chelsea, saat ini agresif mengejar beberapa pemain penting menjelang bursa transfer pemain musim dingin (Jilid II) yang akan berlaku Januari 2014 mendatang.

Pada Jumat (4/10) dilaporkan beberapa pejabat Chelsea bersamaan dengan Arsenal mengumumkan bahwa mereka tertarik dengan penyerang Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema.

Keberadaan Benzema di Real Madrid awal musim ini sempat digadang-gadang sebagai pemain yang diharapkan mampu bersinar bagi tim kota Madrid tersebut, akan tetapi setelah kepergian penyerang Gonzalo Higuain ke Napoli (Italia), ternyata Benzema hanya mampu mencetak dua gol di tanah Spanyol hingga saat ini.

Benzema sepanjang empat tahun kontraknya di Real Madrid sesungguhnya telah mencetak 57 goal pada 132 pertandingan yang telah dia lalui di Madrid, tetapi sepanjang delapan penampilannya di delapan pertandingan Real Madrid, dia gagal menunjukkan performa yang baik di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti.

Arsenal tidak hanya tertarik kepada Benzema, tetapi juga alternatif penyerang lain, yakni penyerang FC Porto (Portugal) Jackson Martinez. Arsene Wenger menyatakan bahwa saat ini dia membutuhkan tandem yang pas untuk Olivier Giroud di lini depan Arsenal. Setelah pada bursa transfer dua bulan yang lalu Arsenal gagal merekrut Luis Suarez (Liverpool) dan Higuain (Napoli). Wenger bahkan telah menyiapkan 40 juta euro (22 miliar rupiah) guna merekrut penyerang asal Kolombia tersebut. Sejauh ini Jackson Martinez di Porto telah mencetak 31 gol dalam 36 pertandingan dalam dua musim yang telah dia lalui di Porto.

Apabila Arsene Wenger tertarik dengan penyerang Porto, maka Jose Mourinho tertarik dengan Nicolas Otamendi yang menjadi benteng pertahanan FC Porto. Sejauh ini palang pintu asal Argentina tersebut telah 70 kali tampil di Porto semenjak dia direkrut dari Velez Sarsfield (Argentina) pada 2010. Menarik untuk ditunggu selanjutnya gebrakan yang akan dilakukan pada bulan Januari 2014, dari kedua pelatih dari klub sesama kota London tersebut. (soccernews.com/ sundaypeople.co.uk/ mirror.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home