Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:10 WIB | Senin, 07 Oktober 2013

Guyuran Hujan Tak Hambat Juventus Atasi Perlawanan Milan

Guyuran Hujan Tak Hambat Juventus Atasi Perlawanan Milan
Montolivo (AC Milan, kaus hitam merah) menguasai bola dibayang-bayangi oleh Marchisio (Juventus). (foto-foto: acmilan.com)
Guyuran Hujan Tak Hambat Juventus Atasi Perlawanan Milan
Alessandro Matri (AC Milan) berhadapan dengan Padoin (Juventus).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Juventus tempel ketat Napoli dan AS Roma dalam persaingan Liga Italia Seri-A pekan ke-6, kemenangan 3-2 yang diraih atas AC Milan merupakan perjuangan berat yang telah dilakoni Juventus pada Senin (7/10) dini hari, di Stadion Juventus Arena, Torino.

Juventus dikagetkan dalam pertandingan yang digelar di tengah guyuran hujan tersebut, hal ini terbukti saat pertandingan dimulai pada detik ke-19, bola hasil tendangan AC Milan, Antonio Nocerino langsung direbut gelandang lainnya, Muntari, dan dengan tendangan terarah bola berhasil ditempatkan Muntari di dalam jala Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Di menit ke-8 Juventus nyaris langsung membalas gol Muntari saat penyerang Juventus, Fabio Quagliarella mendapat bola di kotak penalti setelah lolos dari jebakan offside. Tapi sayangnya ia gagal jaga akurasi tembakan dan bola melayang jauh di atas mistar.

Juventus baru benar-benar menyamakan kedudukan pada menit ke-15, mantan gelandang AC Milan yang kini berbaju Juventus, Andrea Pirlo melakukan eksekusi tendangan bebas sempurna, bola tendangan bebasnya masuk ke jala gawang AC Milan dan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Juventus protes kepada wasit karena Carlos Tevez yang masuk di kotak penalti pada menit ke-41 dan dijatuhkan bek Milan, Kevin Constant tidak dianggap sebagai pelanggaran.

Juventus unggul 2-1 pada menit ke-69 setelah gelandang Sebastian Giovinco yang mendapat umpan dari Asamoah berhasil mengecoh Constant, dan bola tendangan Giovinco mengecoh penjaga gawang Milan, Abbiati.

Pirlo mengarsiteki gol ketiga Juventus pada menit ke-73, bola hasil tendangan bebas Pirlo membentur mistar gawang, tetapi bola yang terpantul lagi ke kotak penalti langsung disundul Chiellini dan menghasilkan gol ketiga bagi Juventus.  

Muntari memangkas ketertinggalan jadi 2-3 di menit 89. Diawali kesalahan Paul Pogba dalam menguasai bola, Muntari merebutnya, kemudian berlari ke kotak penalti sebelum menyepak bola ke arah Buffon, dan berbuah gol setelah sempat membentur kaki Leonardo Bonucci.

Tak ada lagi gol tercipta dan Juve tetap menang dengan skor 3-2, Juventus masih berada di peringkat ketiga setelah pada pertandingan lain Roma unggul telak atas Internazionale 3-0, dan Napoli di peringkat kedua unggul meyakinkan atas Livorno 4-0.

Hasil lainnya: Lazio 0-0 Fiorentina, Parma  3-1 Sassuolo, Catania 1-1 Genoa, SSC Napoli 4-0 Livorno, Sampdoria 2-2 Torino, Udinese 2-0 Cagliari, Bologna 1-4 Hellas Verona.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin (Pogba 56'), Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Tevez (Llorente 85'), Quagliarella (Giovinco 67')

Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Constant; Nocerino (Niang 70'), De Jong, Muntari; Montolivo, Robinho (Zaccardo 76'); Matri (goal.com/acmilan.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home