Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:33 WIB | Senin, 15 Agustus 2016

Liliyana Mencoba Rileks Hadapi Semi Final

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat berlaga di Olimpiade 2016. (Foto: badmintonphoto.com)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir mengemukakan dia akan berusaha rileks menghadapi semi final  cabang bulu tangkis di Olimpiade 2016.

"Kami berusaha rileks. Karena di Olimpiade ini kan semua ingin menang, ada tegang juga, tapi kami berusaha tenang dan fokus,” kata Liliyana setelah dia dan rekannya, Tontowi Ahmad memenangi perempat final, hari Senin (15/8) di Riocentro Arena, Rio De Janeiro, Brasil.

Tontowi/Liliyana maju ke semi final setelah di  perempat final mengalahkan sesama ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-11.

Liliyana menambahkan sebagai atlet senior yang sudah tiga kali berkecimpung di Olimpiade, saat ini dia telah memiliki pengalaman. Walau demikian, komunikasi saat bertanding yang dia kembangkan dengan Tontowi harus tetap terjalin baik.    

Di semi final, hari Selasa (16/8) dini hari WIB Tontowi/Liliyana akan menghadapi salah satu rival beratnya asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Liliyana menyebut pasangan Tiongkok tersebut sama-sama berpengalaman, sehingga pemain harus tetap fokus terhadap masa depan. Pasangan Tiongkok tersebut memastikan lolos dengan  menundukkan wakil Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dengan skor 21-14 dan 21-12.

Menurut pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky Tontowi/Liliyana bermain lebih maksimal dari beberapa pertandingan sebelumnya, dan mereka menguasai jalannya pertandingan atas Praveen/Debby. “Pengalaman dan jam terbang Tontowi/Liliyana juga sudah lebih banyak," kata  Richard.  (badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home