Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:44 WIB | Senin, 15 Agustus 2016

Wenger Akui Arsenal Harus Lebih Aktif di Bursa Transfer

Ilustrasi: Pemain Arsenal, Nacho Monreal (kanan) mencoba merebut bola yang dikuasai penyerang Liverpool, Roberto Firmino (kiri). (Foto: mirror.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui timnya membutuhkan banyak perombakan dan manajemen Arsenal harus mulai aktif di bursa transfer.

Wenger mengemukakan hal tersebut menyusul kekalahan di laga pembuka Liga Primer Inggris yang diderita Arsenal dengan skor 3-4 dari Liverpool, hari Minggu (14/8) malam di Stadion Emirates, London.

“Saya rasa saat ini kita perlu beberapa pemain baru, dan saya  sudah mengatakan berkali-kali sebelum kompetisi dimulai kami sebenarnya ingin mendapatkan satu atau dua pemain baru," kata Wenger, seperti diberitakan soccerway.com, hari Minggu (14/8). 

Wenger mengakui bursa transfer akan selesai akhir Agustus 2016, namun dia terkadang mengetahui betapa sulitnya mendapat pemain baru. “Saya ingin yang berkualitas, tapi sulit mendapatkannya,” kata dia.

Saat ini Arsenal baru mendapatkan dua tambahan amunisi menghadapi Liga Primer Inggris, Piala Liga dan Piala FA, serta Liga Champions musim kompetisi 2016-2017 yakni gelandang asal Swiss Granit Xhaka, dan penyerang asal Jepang, Takuma Asano.

Mengenai kekalahan dari Liverpool, dia menganggap hasil tersebut tidak menyenangkan  namun dia menilai pemain Arsenal dapat mengubah keadaan, karena kekalahan di laga awal tidak menggambarkan kegagalan sebuah  tim.  

Arsenal sesungguhnya sempat meraih keunggulan saat menghadapi Liverpool  lewat gol penyerangnya,  Theo Walcott di menit ke-31. Liverpool membalasnya di masa injury time babak pertama melalui bola tendangan bebas  Philippe Coutinho.

Di awal babak kedua, Liverpool berbalik unggul lewat gol Adam Lallana tepatnya di menit ke-49. Tim tamu yang dilatih Jurgen Klopp semakin berjaya dengan gol  Coutinho pada menit ke-56, dan ditutup gol Sadio Mane di menit ke-63.

Arsenal mencetak gol yang menipiskan kekalahan lewat aksi Alex-Oxlade Chamberlain  di menit ke-64. Kemudian  Calum Chambers mencetak gol sehingga skor akhir menjadi 3-4 di  menit ke-75.

Hasil Liga Primer Inggris:

Minggu (14/8) malam WIB: Bournemouth 1-3 Manchester United, Arsenal 3-4 Liverpool. (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home