Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:33 WIB | Sabtu, 14 Maret 2015

Liliyana/Tontowi Tembus Semi Final Swiss Terbuka

Tontowi Ahmad (belakang) dan Liliyana Natsir (depan) pada Kejuaraan Axiata Cup 2015 beberapa waktu lalu. (Foto: Humas PBSI).

BASEL, SATUHARAPAN.COM – Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, salah satu pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia melaju ke semi final Kejuaraan Swiss Terbuka 2015.

Seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware.com, Jumat (13/3) pada kejuaraan yang berlangsung di Gelanggang Saint Jakobshalle, Basel, Swiss tersebut selain Tontowi dan Liliyana pasangan lain yang melaju adalah  Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Swiss Terbuka 2015 merupakan turnamen tingkat Grand Prix Gold dengan hadiah total 120 ribu dolar AS yang berlangsung sejak Selasa (10/3) hingga Minggu (15/3) di Basel Swiss.

Owi/Butet, sapaan pasangan Tontowi/Liliyana, berhasil menaklukkan ganda campuran asal Belanda Jacco Arends/Selena Piek dalam tiga set  dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-10.

Sementara, pasangan Riky/Richi mampu menyingkirkan pasangan Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine dalam tiga set dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11 Satu pasangan ganda campuran yang tersingkir di perempat final adalah  Praveen Jordan/Debby Susanto karena mereka  dikalahkan ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin dengan skor 19-21 dan 7-21.  

Owi/Butet, pada putaran semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (14/3) malam waktu setempat, akan menghadapi ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

Pada nomor ganda putra, pasangan Markus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melanjutkan putaran semi final setelah menyisihkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17.  

Pasangan ganda putra Indonesia itu akan menghadapi ganda putra Malaysia Vincent Shem Goh/Wee Kiong Tan pada semi final. (tournamentsoftware.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home