Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:12 WIB | Minggu, 15 November 2015

Lindswell Kwok Sumbangkan Emas di Nomor Pedang

Ilustrasi: Lindswell Kwok saat berlaga di nomor taiji quan putri Kejuaraan Dunia Wushu 2015, hari Sabtu (14/11). (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Atlet wushu putri Indonesia Lindswell Kwok  menyumbangkan emas bagi Indonesia  di nomor taijijian putri (cabang olahraga wushu dengan pedang) pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015  di Istora Senayan, Jakarta, hari Minggu (15/11).

Lindswell meraih emas setelah meraih skor tertinggi 9,61. Sementara pesaingnya, Naoko Ichikizaki dari Jepang meraih medali perak dengan skor 9,55 dan Suijin Chen dari Hong Kong meraih medali perunggu dengan skor 9,54.

Seusai pertandingan, Lindswell  mengatakan dalam menghadapi pertandingan ini dia hanya berusaha fokus. “Untuk bertanding di nomor taijijian yang penting tenang dan fokus," kata Lindswell.

Hingga Minggu (15/11) Indonesia berhasil meraih tiga emas pada kejuaraan dunia kali ini setelah pada Sabtu (14/11), perempuan asal Medan itu berhasil menyandang gelar juara dunia untuk nomor taijiquan putri (tangan kosong), di mana posisi kedua diduduki oleh Hongkong yang diwakili oleh Suijin Chen, dan posisi ketiga menjadi milik Malaysia yang diwakili Shin Yii Ng.

emas lainnya bagi Indonesia disumbangkan Charles Sutanto perwakilan Indonesia juga dinobatkan sebagai juara dunia untuk nomor jianshu putra (permainan pedang).

Ia berhasil meraih predikat tersebut dan mengalahkan 32 peserta lainnya, dengan posisi kedua diduduki oleh Rusia dan tempat ketiga diduduki oleh Malaysia. (Ant).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home