Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:01 WIB | Rabu, 21 Januari 2015

Liverpool Hanya Imbang 1-1 dengan Chelsea

Garry Cahill (Chelsea, kaus biru) menghadang Alberto Moreno (kaus merah, Liverpool) pada semi final Piala Liga Inggris (Foto: fifa.com).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool  bermain imbang dengan Chelsea dengan skor  1-1 pada semi final pertama Piala Capital One (Piala Liga Inggris) pada laga yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool Rabu (21/1) dini hari WIB.

Liverpool mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Brendan Rodgers menyerang melalui sisi sayap lapangan.  Namun bola-bola silang dari sayap Liverpool, Alberto Moreno dan Emre Can mentah di lini belakang Chelsea.

Peluang pertama Liverpool tercipta pada menit ke-15. Beruntung bagi Chelsea, Gary Cahill mampu sigap menghentikan aksi Raheem Sterling yang menerima bola dari gelandang Liverpool lainnya, Philippe Coutinho di kotak penalti akibatnya bola keluar dari arena permainan.  

Chelsea mengambil keuntungan dengan lowongnya lini pertahanan Liverpool , pada menit ke-17 tim dari London itu mendapat hadiah penalti setelah salah satu gelandangnya, Eden Hazard diganjal Emre Can di kotak penalti. Hazard sukses mengeksekusi penalti sehingga Chelsea unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua tekanan Liverpool semakin hebat, menit ke-59 tim berkostum serba merah ini menyamakan kedudukan lewat aksi Raheem Sterling yang mendapat bola Jordan Henderson, setelah Sterling lolos dari pengawalan Branislav Ivanovic dan Filipe Luis di lini belakang Chelsea, Raheem Sterling membuat penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois tidak berdaya.

Chelsea berpeluang unggul dalam waktu relatif singkat, namun peluang Diego Costa menit ke-61 sirna karena setelah menerima umpan Cesc Fabregas, penyerang Chelsea asal Spanyol itu terjebak dalam posisi offside. Kedudukan tidak berubah 1-1 hingga pertandingan usai, semi final kedua akan dihelat di Stadion Stamford Bridge, London (markas Chelsea) pada Rabu (28/1) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Liverpool:  Simon Mignolet, Mamadou Sakho,  Emre Can,  Martin Skrtel, Steven Gerrard,  Jordan Henderson,  Alberto Moreno,  Lucas, Philippe Coutinho,  Raheem Sterling,  Lazar Markovic.

Chelsea:  Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic,  Filipe Luis,  Gary Cahill,  John Terry, Cesc Fàbregas,  Eden Hazard,  John Obi Mikel,  Nemanja Matic,  Willian, Diego Costa. (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home