Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:43 WIB | Selasa, 06 Januari 2015

Piala FA: Gerrard Bawa Kemenangan Liverpool atas Wimbledon

Pesepakbola Liverpool yang dikabarkan akan hengkang akhir musim, Steven Gerrard mencetak dua gol melawan Wimbeldon. (Foto: liverpoolfc.com).

SURREY, SATUHARAPAN.COM – Steven Gerrard mencetak dua gol kemenangan Liverpool  atas tuan rumah Wimbledon dengan kedudukan 2-1 pada partai putaran ketiga Piala FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) yang berlangsung Selasa (6/1) dini hari WIB  di Stadion Cherry Red Records, Kingston upon Thames, Surrey.

Liverpool berada di peringkat  kedelapan Liga Inggris sementara Wimbledon berada di divisi dua Liga Inggris. Steven Gerrard yang awal 2015 ramai dibicarakan karena merencanakan hengkang dari Liverpool mengawali kesempatan emas tim berseragam serba merah tersebut. Pada menit kedua, Steven Gerrard yang melepaskan bola ke arah rekannya Javier Manquillo, bola dikembalikan Manquillo lagi ke arah Gerrard yang berakselerasi di kotak penalti Wimbledon dan gol terjadi karena pemain tim nasional Inggris ini mencetak gol lewat sundulan kepalanya.

Wimbledon nyaris membalas gol Steven Gerrard menit ke-33, berawal dari umpan panjang kiper Wimbledon James Shea dan bola langsung diarahkan ke gelandang Wimbledon Matthew Tubbs , namun tendangan Tubbs melebar dari gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Tiga menit kemudian Wimbledon menyamakan kedudukan saat Garry Francomb mengumpan bola secara sporadis ke gawang Liverpool, dengan mengecoh beberapa pemain bertahan Liverpool, Adebayo Akifenwa membawa Wimbledon menyamakan kedudukan karena bola tendangan Akifenwa gagal dihadang Simon Mignolet.

Steven Gerrard walau di akhir musim ini santer diberitakan akan hengkang dari Liverpool namun dia masih bersungguh-sungguh menjalani pertandingan, seperti yang dia buktikan menit ke-62 dengan gol yang dia bukukan. Gol tersebut dia cetak lewat eksekusi tendanga bebas yang tidak dapat ditahan kiper Wimbledon, James Shea.

Semenit kemudian Wimbledon nyaris menyamakan kedudukan bola yang digiring Danniel Bulman mengarah langsung ke gawang Liverpool, namun Simon Mignolet dengan cekatan mengamankan gawang Liverpool dari kebobolan. Kedudukan 2-1 bagi Liverpool bertahan hingga akhir pertandingan. (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home