Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:58 WIB | Minggu, 27 Desember 2015

Liverpool Kalahkan Pemimpin Klasemen Inggris

Penyerang Liverpool, Christian Benteke (seragam merah, paling kiri bawah) mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0, hari Sabtu (26/12) malam WIB di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris. (Foto: fifa.com).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool meraih kemenangan pada laga Liga Primer Inggris atas tim yang memimpin Klasemen Liga Primer Inggris saat ini, Leicester City dengan skor 1-0, hari Sabtu (26/12) malam WIB di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Liverpool ada di posisi delapan Liga Primer Inggris dengan 27 poin, sedangkan  Leicester berada pada posisi  di puncak klasemen dengan nilai 38 dari 18 pertandingan. 

Liverpool mendapat sial karena gelandangnya, Divock Origi mengalami cedera, kemudian dia digantikan Christian Benteke saat laga memasuki menit ke-38.

Kiper Liverpool, Simon Mignolet bekerja keras mengamankan gawang Liverpool dari beberapa kali percobaan mencetak gol yang dilakukan para pemain Leicester City, seperti Riyad Mahrez yang menendang bola mengarah ke gawang Liverpool, namun bola tendangan penyerang Leicester asal Maroko tersebut dengan gemilang dihalau Mignolet di menit ke-43. Saat babak pertama selesai, skor 0-0 masih bertahan. 

Benteke akhirnya membawa Liverpool unggul 1-0 usai menyambut umpan pendek Roberto Firmino yang menggiring bola dari sisi kiri pada menit ke-63.

 Liverpool kembali berkesempatan menciptakan gol pada menit 88 melalui kerja sama Firmino dan Henderson dari sisi kanan namun sepakan Henderson tidak akurat.

Menjelang laga usai, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan dua gelandang bertahan Joe Allen dan Lucas Leiva, menggantikan duet penyerang Adam Lallana dan Firmino.

Kedudukan 1-0 bagi kemenangan Liverpool  tidak berubah hingga laga usai. (Ant/skysports.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home