Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:35 WIB | Selasa, 15 Desember 2015

Leicester Geser Arsenal di Posisi Pemimpin Klasemen Inggris

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (seragam biru biru) menendang bola walau ditempel ketat bek Chelsea, Kurt Zouma (seragam putih, tengah) dan Branislav Ivanovic (sergam putih, kanan) pada Liga Primer Inggris, hari Selasa (15/12) dini hari WIB di Stadion King Power, Leicester, Inggris. (Foto: fifa.com).

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Leicester City menggeser posisi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris yang ditempati Arsenal, karena Leicester sukses menggulung tim tamu, Chelsea dengan skor 2-1 pada Liga Primer Inggris, hari Selasa (15/12) dini hari WIB di Stadion King Power, Leicester, Inggris.

Leicester di posisi teratas dengan mengoleksi 35 poin dari 16 pertandingan. Tim tuan rumah yang dilatih Claudio Ranieri ini unggul dua poin atas Arsenal yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Chelsea yang baru mengumpulkan 15 poin, terbenam di posisi ke-16. Mereka cuma berjarak satu poin dari zona degradasi.

Chelsea di sepuluh menit pertama laga berjalan masih dapat mengimbangi permainan tuan rumah, yang dibuktikan dengan memainkan bola perlahan-lahan dari kaki ke kaki. Namun, Leicester menunjukkan pertahanan yang baik dan bermain efektif dalam melakukan serangan balik.

Seperti yang terjadi menit ke-14, saat Marc Albrighton menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Albrighton tidak egois dalam menguasai bola, karena dia langsung menyodorkan bola ke penyerang Leicester, Leonard Ulloa. Namun, peluang ini belum menghasilkan gol karena bola tendangan Ulloa masih dapat dikendalikan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Sementara itu, Chelsea terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Meski lebih banyak menguasai bola, mereka nyaris tak menciptakan peluang berarti.

Leicester mendapatkan peluang menghasilkan gol pada menit ke-18, lewat penyerangnya Riyad Mahrez. Namun, bola tendaangan Mahrez yang terlalu pelan dengan mudah diamankan oleh Thibaut Courtois.

Leicester membahagiakan para pendukung yang memadati stadion karena berhasil unggul pada menit ke-34 lewat Jamie Vardy. Penyerang Leicester ini sukses mencetak gol karena menggiring bola dengan maksimal, dan melewati bek Chelsea, Kurt Zouma dan Branislav Ivanovic, sebelum bola yang dia tendang tak mampu diantisipasi Thibaut Courtois.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. Leicester masih unggul 1-0. Tiga menit setelah babak kedua dimulai, para pendukung Leicester  kembali bersuka cita karena Mahrez mencetak  gol  untuk membawa Leicester unggul 2-0.  

Babak kedua, Chelsea menuai harapan karena penyerangnya, Loic Remy, memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-80. Penyerang Chelsea asal Prancis ini membuat gol dengan menyundul bola hasil umpan silang  Pedro Rodrigues yang menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Leicester City.

Leicester nyaris mendapat gol ketiga pada menit ke-88 lewat aksi Albrighton yang berspekulasi  melepaskan bola  dari luar kotak penalti, si kulit bundar melebar dari gawang Chelsea, walau  Courtois gagal menjangkau bola tendangan Albrighton. Sampai pertandingan selesai skor tetap 2-1 untuk kemenangan Leicester.

Susunan Pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs, Daniel Drinkwater, N'Golo Kante, Riyad Mahrez, Marc Albrighton, Leonardo Ulloa, Jamie Vardy  

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, César Azpilicueta, Ramires, Nemanja Matic, Willian Borges, Oscar Dos Santos, Eden Hazard, Diego Costa.  (eurosport.com/ sportsmole.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home