Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:49 WIB | Minggu, 06 Oktober 2013

Liverpool Mengancam Arsenal di Puncak, Bantai Crystal Palace

Steven Gerrard (Liverpool, kaus merah) bersiap-siap eksekusi tendangan penalti, sementara di belakangnya para pemain Crystal Palace berjaga dan siap siaga (foto: telegraph.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool semakin menjadi ancaman serius pada perebutan tahta  pimpinan Liga Inggris. Pada pertandingan yang berlangsung beberapa jam yang lalu, Liverpool mampu menundukkan tamunya Crystal Palace 3-1, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (5/10).

Setelah kemenangan ini, posisi mereka mendekat posisi kedua, dan mengancam Arsenal yang baru akan bertanding besok (6/10) malam melawan West Bromwich Albion.

Crystal Palace yang saat ini berada pada peringkat ke-19, sulit mengimbangi keperkasaan Liverpool di peringkat ketiga Liga Inggris.  Penyerang Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez setelah selesai menjalani hukuman 10 pertandingan mulai dari akhir musim lalu, kini malah semakin menjadi-jadi dan membahayakan gawang lawan.

Berawal dari pergerakan di sisi kanan penyerangan Liverpool, gelandang Jose Enrique memberikan umpan kepada Luis Suarez yang berada di area penalti.

Sempat terjadi perebutan bola, yang dimenangkan oleh Luis Suarez, tanpa ampun bola tendangan Suarez untuk kedua kalinya menjebol gawang Crystal Palace yang dikawal Luigi Speroni.

Keunggulan Liverpool semakin bertambah pada babak pertama setelah kapten kesebelasan Steven Gerrard melesakkan si kulit bundar pada menit ke-38 ke gawang Crystal Palace melalui eksekusi penalti.

Hingga babak pertama skor 3-0 bagi keunggulan Liverpool.

Crystal Palace dapat memperkecil kedudukan pada babak kedua melalui sundulan Gayle, setelah sebelumnya bola dari eksekusi tendangan bebas Jose Campana tepat mengarah ke kepala Gayle sehingga skor menjadi 3-1 hingga akhir pertandingan masih untuk keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain kedua kesebelasan:

Liverpool: Mignolet, Toure, Skrtel, Sakho, Henderson, Enrique, Gerrard, Sterling, Moses, Sturridge, Suarez

Crystal Palace: Speroni, Ward, Mariappa, Delaney, Moxey, Jedinak, O'Keefe, Puncheon, Kebe, Jerome, Chamakh.

Hasil pertandingan lain: Cardiff 1-2 Newcastle United, Fulham 1-0 Stoke City, Hull City 0-0 Aston Villa, Sunderland 1-2 Manchester United (soccerway.com/soccernews.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home