Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:04 WIB | Senin, 22 Juni 2015

Brasil Juara Grup C, Unggul Tipis atas Venezuela

Brasil Juara Grup C, Unggul Tipis atas Venezuela
Philippe Coutinho (Brasil, kaus kuning) dijatuhkan gelandang Venezuela, Ronald Vargas (kanan) Pada pertandingan penyisihan Grup C yang berlangsung Senin (22/6) pagi WIB di Stadion Monumental David Arellano, Santiago, Cile. (Foto: fifa.com).
Brasil Juara Grup C, Unggul Tipis atas Venezuela
Fernandinho (kiri) menghambat laju gelandang Venezuela, Juan Arango (kanan). (FOto: fifa.com).

SANTIAGO, SATUHARAPAN.COM – Brasil memenangkan laga atas Venezuela dengan kedudukan tipis 2-1 pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Amerika (Copa America) 2015 yang berlangsung Senin (22/6) pagi WIB di Stadion Monumental David Arellano, Santiago, Cile. Brasil sukses menjadi juara grup

Brasil memuncaki grup dengan enam poin,  Sementara Venezuela menuntaskan turnamen di posisi juru kunci. Dua negara lain yang berhasil lolos dari Grup C adalah Peru dan Kolombia, walau berada di peringkat ketiga klasemen akhir grup namun Kolombia lolos ke perempat final dengan status peringkat ketiga terbaik.

Thiago Silva memberikan Brasil keunggulan di menit kedelapan dengan gol yang dia cetak lewat tendangan voli menyambut bola dari tendangan penjuru yang dieksekusi Robinho, bola sundulan Silva bersarang di kiri gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Venezuela, Alain Baroja.

Robinho nyaris menggandakan keunggulan Brasil, setelah dia menerima bola datar Dani Alves dari sisi kanan penyerangan Brasil. Bola tendangan first time pemain yang pernah merumput di AC Milan (Italia) ini gagal karena Baroja dengan sigap dan cekatan menghantam bola tendangan Robinho.

Phillipe Coutinho memainkan bola dengan mempertahankan konsistensi dan ritme permainan,gelandang Brasil yang sehari-hari di Liverpool ini dengan baik bekerja sama dengan Cichero menangkal serangan berbahaya Venezuela dengan cukup baik.

Keunggulan Brasil bertambah di menit ke-51 lewat Roberto Firmino. Dia berhasil mencetak gol karena proses kerja sama Dani Alves dan Robinho di sisi kanan, bola dipindahkan Robinho ke Willian Borges yang ada di sisi kiri sebelum dituntaskan lewat tendangan jarak dekat Firmino.

Venezuela hanya mendapatkan satu gol di menit ke-84. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Juan Arango mampu diamankan oleh Jefferson tapi bola terlepas dan langsung disambar Miku dari jarak dekat.

Kolombia Tanpa Gol dengan Peru

Pada pertandingan grup C yang berlangsung beberapa jam sebelumnya, Kolombia bermain imbang tanpa gol dengan Peru alias 0-0 pada pertandingan yang digelar di Temuco, Cile.

Susunan Pemain:

Brasil:   Jefferson,  Dani Alves,  Thiago Silva,  Miranda,  Filipe Luís, Fernandinho, Elias, Willian,  Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Robinho.

Venezuela: Alain Baroja, Roberto Rosales, Oswaldo Vizcarrondo, Andrés Tunez,  Gabriel Cichero,  Tomás Rincón, Luis Seijas, Alejandro Guerra, Ronald Vargas, Salomon Rondón,  Juan Arango. (fifa.com/ca2015.com/eurosport.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home