Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:31 WIB | Minggu, 15 Mei 2016

Luis Enrique: Kami Berhasil Jadi Juara dan Lepas dari Penderitaan

Ilustrasi: Bek Barcelona, Gerard Pique menyundul bola walau dikawal beberapa pemain Granada, seragam merah putih dalam pertandingan pekan ke-38 Liga Primera Spanyol, di Stadion Los Carmenes, Granada, Spanyol, hari Sabtu (14/5) malam WIB. (Foto: akun twitter @FCBarcelona).

GRANADA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengemukakan klub yang dia latih saat ini sudah lepas dari penderitaan karena hari Sabtu (14/5) memastikan menjuarai Liga Primera Spanyol musim 2015-2016, walau dalam beberapa pertandingan sebelumnya sempat mengalami beberapa kali kekalahan beruntun.

“Kami bermain sangat baik malam ini, karena selama musim ini, banyak hal yang membuat kami pantas di posisi teratas, walau banyak pendukung kami yang menderita karena kecewa kami sempat kalah  beberapa saat, tapi sekarang kami telah memenangkan  gelar domestik,” kata Enrique seperti yang dia kemukakan di ESPN, hari Sabtu (14/5) malam WIB beberapa saat setelah Barcelona menggembosi tuan rumah Granada dengan skor 0-3 di Stadion Los Carmenes, Granada, Spanyol.

Kemenangan tersebut, menurut Enrique,  menunjukkan klub ini memiliki pemain-pemain yang bermental juara. “Kita harus menghargai setiap  gelar yang berhasil dimenangkan, itu sangat bernilai,” kata Enrique.  

Barcelona menjuarai Liga Spanyol dengan raihan 91 poin, tim asuhan Luis Enrique  unggul satu poin dari Real Madrid yang ada di posisi dua. Di saat bersamaan Real Madrid juga memenangi laga terakhir saat mempermalukan tuan rumah  Deportivo La Coruna dengan skor 0-2.

Dalam kesempatan yang sama pemain Barcelona, Gerard Pique mengemukakan generasi Barcelona saat ini merupakan generasi yang berbeda dari para seniornya terdahulu. “Kami takkan bisa menjuarai titel ini 20 tahun lalu karena kami acapkali larut dalam pesimisme sendiri,” kata Pique.

Pique menyebut Barcelona adalah sebuah tim yang selalu dapat diandalkan, baik oleh pelatih dan oleh pendukungnya.

Dalam catatan ESPN pada awal April 2016, perolehan poin Barcelona sempat unggul sepuluh poin dari dua klub kota Madrid – Atletico   dan Real – namun  perbedaan poin tersebut semakin tipis karena Barcelona mengalami kekalahan tiga kali beruntun, di sisi lain dua klub kota Madrid tersebut memenangkan laga atas beberapa lawannya.

"Saya bisa menyebut ini musim dramatis, karena kami akhirnya benar-benar memastikan menjadi juara,” kata Pique.

Saat Barcelona mempermalukan Granada, penyerang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez mencetak tiga gol sehingga Barcelona unggul dengan skor 0-3 atas tuan rumah Granada.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home