Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:10 WIB | Minggu, 15 Mei 2016

Pelatih Berterima Kasih Dukungan Suporter Napoli

Ilustrasi: Para pemain Napoli bergembira di ruang ganti setelah memenangi salah satu laga Liga Seri A Italia musim ini. (Foto: forzaitalianfootball.com).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri tidak dapat berkata-kata saat tim yang diasuhnya hanya menempati peringkat kedua Klasemen Akhir Liga Seri A Italia musim 2015-2016, pelatih berusia 57 tahun tersebut hanya mengucapkan terima kasih kepada penonton yang setia dan antusias memadati markas Napoli, Stadion San Paolo, Italia sepanjang musim.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya, tahun ini adalah tahun yang sangat positif, saya yakin ini juga berlaku bagi penonton,” kata Sarri seperti yang dia kemukakan setelah pertandingan terakhir Liga Seri A Italia, saat Napoli menghabisi Frosinone dengan skor 4-0, hari Minggu (15/5) dini hari WIB di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, dan diberitakan Forza Italian Football.  

Sarri menyadari di awal musim sempat ada pesimisme dari banyak pengamat sepak bola tentang dirinya, karena dia belum berpengalaman menangani tim di Liga Seri A Italia. Pesimisme, menurut dia, adalah hal yang wajar karena bagian dari kritik yang positif kepada tim.

“Penonton merupakan aspek penting, karena mereka berkontribusi untuk tim ini hingga meraih peringkat kedua,” kata Sarri.

Napoli menempati peringkat kedua Klasemen Akhir Liga Seri A Italia musim 2015-2016 dengan 81 poin, unggul dua poin dari klub ibu kota Italia yang menempati urutan ketiga Associazione Sportiva (AS) Roma.

Saat menghadapi Frosinone, Napoli mendapat berulang kali kesempatan emas, sebelum akhirnya gol pertama terjadi satu menit sebelum babak pertama selesai, gol Napoli tercipta lewat kerja sama para gelandangnya, Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne, bola sodoran Insigne langsung digiring beberapa langkah oleh Hamsik hingga mendekati mulut gawang, walau bola tendangan Hamsik sempat diblok kiper Frosinone, Massimo Zappino namun bola kembali dimanfaatkan Hamsik hingga berbuah gol.

Striker Napoli asal Argentina, Gonzalo Higuain  memperbesar skor menjadi 2-0 di menit 52. Mantan penyerang Real Madrid (Spanyol) tersebut sukses menyempurnakan bola sodoran gelandang Napoli, Allan Lureiro di muka gawang Frosinone.

Sepuluh menit kemudian  gawang Frosinone bergetar kembali oleh Higuain yang mencetak gol ketiga bagi tuan rumah.

Pendukung tuan rumah bersuka cita dengan hadirnya gol keempat di menit ke-71 oleh Higuain, penyerang tim nasional Argentina tersebut mencetak gol setelah mendapat bola dari Dries Mertens. Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, Napoli memenangi laga dengan skor akhir 4-0.

Hasil Pertandingan Lain Liga Seri A Italia:

Hari Sabtu (14/5) malam WIB: Juventus 5-0 Sampdoria.

Hari Minggu (15/5) dini hari WIB:  AC Milan 1-3 AS Roma, Sassuolo 3-1 Inter.  (forzaitalianfootball.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home