Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 23:06 WIB | Sabtu, 31 Agustus 2013

Lyon Tak Berdaya Dihantam Evian 1-2

Lyon Tak Berdaya Dihantam Evian 1-2
Para pemain Evian merayakan kemenangan 2-1 atas OL (foto-foto: gettyimages.com)
Lyon Tak Berdaya Dihantam Evian 1-2
Yoann Gourcuff (OL, kaus hitam) dikawal Cedric Mongougu (Evian, kaus pink)
Lyon Tak Berdaya Dihantam Evian 1-2
Cedric Mongougou (Evian) mengawal Clement Grenier (OL)
Lyon Tak Berdaya Dihantam Evian 1-2
Kevin Barigaud (Evian) mencoba merebut bola yang sedang dikuasai Alexandre Lacazette (OL)

ANNECY, SATUHARAPAN.COM - Olympique Lyonnais (OL) kembali menelan kekalahan dua pekan berturut-turut pada kompetisi sepakbola Liga Prancis, setelah sepekan silam OL ditumbangkan Stade de Reims 0-1 di kandang sendiri, kini mereka melakoni laga tandang yang sebenarnya mudah, akan tetapi mereka terjungkal oleh tim pendatang baru, Evian Thornon Gaillard (Evian TG), dengan skor tipis 1-2, pada pertandingan pekan keempat Liga Prancis 2013-2014 yang berlangsung di Stadion Parc des Sports, kota Annecy, Prancis pada Sabtu (31/8). Pada musim 2012-2013 lalu, dua kali pertemuan antara Evian TG melawan OL senantiasa berakhir imbang dengan skor 0-0 dan 1-1.

Dalam laga yang berakhir dua jam yang lalu, kemenangan ini penting bagi tuan rumah karena dengan raihan tiga angka akan menjauhkan Evian dari zona degradasi. Sementara buat OL, hasil negatif yang kembali dituai ini menjadi permasalahan besar bagi pelatih OL, Remi Garde.

Evian sepanjang laga memang tampil cukup meyakinkan. Striker mereka yang sedang on-fire, Kevin Berigaud, kembali membuktikan kapasitasnya dengan mencetak sepasang gol kemenangan. Adapun satu gol Lyon dikemas lewat aksi Jordan Ferri.
Dalam statistik pertandingan, Evian total mampu menghasilkan 15 tendangan, dari sekian banyak tendangan, hanya lima yang mengarah ke penjaga gawang OL, Anthony Lopes. OL malah lebih parah, karena mereka hanya mampu menghasilkan lima tendangan, dan dua hanya yang tepat mengarah ke Bertrand Lacquait, penjaga gawang Evian.

Berigaud membuka skor saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Umpan terobosan lambung dari Cedric Barbosa sukses melewati hadangan gelandang bertahan OL, Miguel Lopes dan pemain bertahan OL, Bakary Kone. Kedua pemain ini tak mampu berbuat banyak, karena Berigaud menuntaskan gol dengan sempurna.

Keunggulan ini melecut percaya diri Evian, yang diasuh pelatih Pascal Dupraz untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-33 gol kedua tercipta, Berigaud mencatatkan diri di papan skor. Umpan terobosan dari gelandang Evian, Daniel Wass tidak bisa dihentikan pertahanan tim tamu hingga memudahkan Berigaud mendapatkan posisi kosong untuk menceplos gol kedua. Lini belakang OL lagi-lagi membuat kesalahan mendasar, karena kurang komunikasi antar pemain belakang.

Pada babak kedua, OL mampu mencuri gol, tatkala pertandingan baru berjalan lima menit, gelandang OL, Jordan Ferri sukses memperkecil keadaan berkat tendangan jarak jauhnya. Akan tetapi dengan banyaknya penguasaan bola pada babak kedua, OL tidak kunjung menyamakan kedudukan, sehingga OL harus menerima kekalahan kedua, pada pekan keempat Liga Prancis.

Susunan pemain kedua kesebelasan:

Evian Thonon Gaillard:
Bertrand Lacquait, Jonathan Mensah, Cedric Mongongu,Youssouf Sabaly , Daniel Wass, Olivier Sorlin, Mohammed Rabiu, Nicolas Benezet, Fabrice Ehret, Kevin Berigaud, Cedric Barbosa.
Olympique Lyonnais:
Anthony Lopes, Bakary Kone, Samuel Umtiti, Miguel Lopes, Henri Bedimo, Gueida Fofana, Maxime Gonalons, Jordan Ferri, Alexandre Lacazette, Clement Grenier, Yoann Gourcuff, Yassine Benzia. (goal.com/olweb.fr/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home