Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:14 WIB | Jumat, 30 Agustus 2013

Hasil Undian Liga Champion: Celtic, Barcelona, dan AC Milan di Grup Neraka

Hasil Undian Liga Champion: Celtic, Barcelona, dan AC Milan di Grup Neraka
Gambar yang menunjukkan pembagian lengkap grup Liga Champions Eropa 2013-2014 (foto-foto: uefa.com)
Hasil Undian Liga Champion: Celtic, Barcelona, dan AC Milan di Grup Neraka
Luis Figo (mantan pemain Real Madrid dan Barcelona) menemani Giorgio Marchetti (presiden UEFA) dalam mengambil undian.

MONACO, SATUHARAPAN.COM – FC Barcelona (Spanyol), AC Milan (Italia), Ajax (Belanda), dan Glasgow Celtic (Skotlandia) menempati grup H dalam pertandingan grup Liga Champions 2013-2014. Hasil ini merupakan salah satu dari delapan hasil pengundian grup Liga Champions yang dilakukan UEFA pada Jumat (30/8) dinihari WIB, di Grimaldi Forum, Monaco, Prancis.

FC Barcelona dan AC Milan, yang masing-masing telah lima kali dan enam kali menjuarai Liga Champions akan bertemu dalam pertandingan pembuka kompetisi Liga Champions Eropa Grup H pada (17/9) mendatang. Menariknya, kedua tim ini berada dalam satu grup penyisihan Liga Champions Eropa selama tiga musim berturut-turut.

AFC Ajax, yang telah mengangkat trofi Liga Champions empat kali, dan Celtic FC yang baru sekali pada tahun 1967 membuat seru persaingan grup H liga Champions. Pelatih Celtic, Neil Lennon akan berharap untuk mengulangi musim lalu , ketika mereka pernah mengalahkan raksasa Eropa, Barcelona 2-1 di babak penyisihan grup.

Sementara itu di Grup B, merupakan reuni dua tim dari dua negara yang berbeda, namun pernah satu grup pada musim sebelumnya ada tahun 2012 /13, yakni Real Madrid (Spanyol) dan Galatasaray (Turki).

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti memiliki reuni tersendiri dengan mantan klubnya, Juventus, yang berada di grup tersebut.

Sementara itu Karl Heinz Rummeninge, Presiden Direktur Bayern Munchen, berkomentar tentang timnya yang masuk grup D Liga Champions.

“Anda tidak bisa begitu saja meremehkan CSKA Moskow (Rusia ) atau Manchester City (Inggris) . Hal ini berarti kami harus fokus dari awal dan masuk ke kompetisi dengan banyak rasa hormat, tujuan kami adalah untuk mencapai tahap sistem gugur,” kata Rumenigge.

Hal ini sejalan dengan pendapat gelandang CSKA Moskow, Pontus Wernbloom.

“Grup D adalah grup sulit, namun bisa saja jauh lebih mudah, karena kami bisa saja dianggap terlalu mudah dilewati, diantara lawan kami. Namun, bukan berarti Manchester City dan Bayern akan mudah mengalahkan kami, buat saya, Bayern dan Manchester City jelas klub yang sangat kuat,” kata Pontus.

Pembukaan Liga Champions tahap penyisihan grup akan dimulai pada 17 dan 18 September, dengan pada pertandingan final akan diglear di Lisbon, Portugal pada Sabtu 24 Mei 2014.

Pembagian lengkap grup Liga Champions:

Grup A : FC Shakhtar Donetsk (Ukraina), Manchester United  (Inggris), Bayer Leverkusen (Jerman), Real Sociedad de Fútbol (Spanyol)

Grup B: Juventus (Italia), Galatasaray (Turki), Real Madrid (Spanyol),  FC Kobenhavn (Denmark)

Grup C: Paris Saint-Germain (Prancis), SL Benfica (Portugal), RSC Anderlecht (Belgia), Olympiacos FC (Yunani)

Grup D : Manchester City FC (Inggris), FC Bayern Munchen (Jerman), PFC CSKA Moskow (Rusia), FC Viktoria Plzen (Rep. Ceko)

Grup E : FC Basel (Swiss), FC Schalke (Jerman), Steaua Bucuresti (Rumania), Chelsea FC (Inggris)

Grup F: Borussia Dortmund (Jerman),. Olympique de Marseille (Prancis), Arsenal FC (Inggris), SSC Napoli (Italia)

Grup G: Zenit Saint Petersburg (Rusia), Austria Wien (Austria), FC Porto (Portugal), Atlético de Madrid (Spanyol)

Grup H:. AFC Ajax (Belanda), AC Milan (Italia), Celtic FC (Skotlandia), FC Barcelona (Spanyol). (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home