Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:59 WIB | Rabu, 08 Februari 2017

Madonna Adopsi Dua Putri Kembar dari Malawi

Ilustrasi: Madonna telah mengadopsi anak dari Malawi, seorang putra David Banda (kiri), dan seorang putri Mercy James (kanan). (Foto: nydailynews.com)

BLANTYRE, MALAWI, SATUHARAPAN.COM – Penyanyi Amerika Serikat (AS) Madonna, Selasa (7/2), mengadopsi dua anak perempuan kembar berusia empat tahun dari Malawi, menurut  pejabat pengadilan di Lilongwe kepada AFP, dan menambah jumlah anak yang ia adopsi dari negara itu menjadi empat orang.

Tepat dua pekan lalu, penyanyi itu membantah ia ikut serta dalam permohonan adopsi di Malawi setelah berita tentang kasusnya di pengadilan muncul pertama kali.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Madonna telah diberi perintah untuk mengadopsi dua anak,” kata juru bicara pengadilan, Mlenga Mvula, kepada AFP, seraya menambahkan bahwa dua anak tersebut kembar dan bernama Esther dan Stella.

Madonna, yang mendirikan yayasan amal bernama Raising Malawi di negara Afrika selatan itu pada 2006, mengadopsi anak asal Malawi bernama David Banda pada 2006 dan Mercy James pada 2009.

Juru bicaranya pada Selasa (7/2) belum dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

Pada 24 Januari, laporan media setempat menyebutkan Madonna hadir di hadapan Hakim Fiona Mwale, didampingi dua anak yang belum diketahui identitasnya dan beberapa orang lain, sebelum pergi dengan menggunakan mobil SUV. Namun, pada sore harinya, Madonna mengatakan kepada majalah AS, People, dalam sebuah pernyataan bahwa rumor tentang proses adopsi tidak benar.

Yayasan amal yang didirikan Madonna mendanai unit operasi untuk anak di rumah sakit Queen Elizabeth di Blantyre, dan pendidikan, khususnya bagi anak perempuan, di pusat kota komersial di Malawi. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home