Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:46 WIB | Kamis, 27 Februari 2014

Madrid Permalukan Schalke di Liga Champions

Madrid Permalukan Schalke di Liga Champions
Xabi Alonso (kaus oranye, Real Madrid) berebut bola dengan Max Meyer (kaus biru, Schalke). (Foto-foto: uefa.com).
Madrid Permalukan Schalke di Liga Champions
Cristiano Ronaldo menguasai bola saat pertandingan Schalke melawan Real Madrid.

GELSENKIRCHEN, SATUHARAPAN.COM - Real Madrid unggul meyakinkan atas tuan rumah Schalke dengan skor 6-1, pada pertemuan pertama Liga Champions babak 16 besar, Kamis (27/2) dini hari WIB di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman.

Penyerang Madrid, Karim Benzema mencetak gol pertama menit ke-13, Benzema harus berterima kasih kepada Gareth Bale yang berhasil menyodorkan umpan kepada Cristiano Ronaldo, dan tanpa berpikir panjang Ronaldo langsung memberi kepada Benzema yang berdiri bebas dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang Schalke yang dikawal Ralf Faehrmann.

Schalke sempat berhasrat ingin membuat gol balasan beberapa menit kemudian melalui gelandang Julian Drexler, akan tetapi bola hasil dari umpan rekannya, Jefferson Farfan mampu dihadang penjaga gawang Madrid, Iker Casillas.

Madrid menambah keunggulan menjadi 2-0, pada menit ke-21 lewat gol Gareth Bale.

Kali ini giliran Karim Benzema yang  berandil bagi gol Bale karena dia berhasil melewati salah seorang pemain bertahan Schalke, Felipe Santana, kemudian langsung menyodorkannya kepada Gareth Bale.

Cristiano Ronaldo membuat Madrid unggul 3-0 menit ke-52, sebelumnya dia berusaha sendiri melewati pemain belakang Schalke, Joel Matip, dan bola hasil tendangan Ronaldo tidak mampu ditahan Faehrmann.

Madrid mengubah skor menjadi 4-0 setelah menit ke-58 Benzema mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Ronaldo.

Gareth Bale kembali mencetak gol keduanya, sekaligus gol kelima bagi Madrid menit ke-69. Memanfaatkan sodoran bek Sergio Ramos, Bale yang merangsek dari sayap kanan berhasil melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dijangkau kiper. Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang kedua menit ke-88, Madrid unggul telak 6-0.

Klaas Jan Huntelaar mencetak satu-satunya gol bagi Schalke pada injury time akan tetapi Schalke harus menanggung malu di hadapan pendukungnya, karena skor akhir menunjukkan mereka takluk 1-6.

Kemenangan 6-1 memudahkan Real Madrid, dalam pertandingan kedua di Stadion Santiago Bernabeu, pada 18 Maret nanti. Schalke harus menang minimal dengan selisih minimal enam gol jika ingin melaju ke perempat final. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home