Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 12:56 WIB | Kamis, 27 April 2023

Mahasiswa UK Maranatha Menangkan Kejuaraan Basket Ball 2023

Foto: dok. Universitas Kristen Maranatha via Instagram

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Dua orang mahasiswa Program Sarjana Manajemen Universitas Kristen Maranatha, Fransiscus Gerick Fernando (2252130) dan Leefrand Happy Hermanto (2252142) berhasil menjadi Juara III dalam Kompetisi Kejuaraan Nasional Bola Basket 3×3 Indonesia Basketball 2023. 

Sebagai pemenang, Gerick merasa bangga dan senang atas pencapaiannya tersebut.

Ia menjelaskan bahwa keinginannya untuk bersaing dengan para pemain basket terbaik telah mendorongnya mengikuti kompetisi ini.

“Para pemain basket dalam kompetisi ini bukanlah pemain basket biasa karena mereka merupakan perwakilan dari provinsinya masing-masing. Hal ini mendorong semangat saya untuk turut terlibat dalam kompetisi ini,” ujarnya seperti dirilis dari UK Maranatha, Rabu (26/4).

Meskipun berhasil meraih Juara III, Gerick menjelaskan bahwa dirinya tidak merasa puas begitu saja. Ia menegaskan bahwa ia akan terus berjuang mengembangkan kemampuan olahraga basketnya sehingga dapat meraih kemenangan yang lebih besar di masa depan.

Sebelum kompetisi berlangsung, Gerick dan Leefrand melakukan latihan secara rutin di Kota Cirebon. Hal ini mereka nilai dapat membantu meningkatkan skill bermain basket dan kekompakan mereka.

“Kita juga sering menghabiskan waktu istirahat latihan dengan bermain dan makan bersama. Hal ini kami lakukan untuk lebih mempererat kekompakan kami,” jelas Gerick.

Meskipun menghabiskan banyak waktu untuk berlatih, Gerick menjelaskan bahwa kompetisi ini tidak mengganggu perkuliahannya.

“Kompetisi ini tidak mengganggu perkuliahan saya karena UK Maranatha secara penuh memberikan dukungan untuk saya dan Leefrand selama proses persiapan hingga akhir kompetisi,” ucap Gerick.

Gerick berharap kemampuannya dapat semakin berkembang sehingga ia dapat memenangkan lebih banyak kompetisi di masa depan.

Ia juga berharap kemenangannya ini dapat memotivasi mahasiswa UK Maranatha lainnya untuk lebih giat mengembangkan diri dan berani terlibat dalam berbagai perlombaan yang diminati.

Sebelumnya Kompetisi Kejuaraan Nasional Bola Basket 3×3 Indonesia Basketball 2023 diadakan pada 27-29 Januari 2023 di Sleman City Hall, Yogyakarta.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home