Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:07 WIB | Kamis, 11 Desember 2014

Manchester City Lolos Fase Grup Dampingi Munchen

Para pemain Manchester City (kaus biru) bergembira usai mengandaskan AS Roma 2-0. (Foto: uefa.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Manchester City lolos dari fase penyisihan Grup D Liga Champions mendampingi peringkat teratas, Bayern Munchen setelah menghantam tuan rumah AS Roma 2-0 pada pertandingan yang berlangsung Kamis (11/12) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma, Italia

Munchen sudah dipastikan mengantongi satu tiket ke fase knockout, sementara CSKA Moskow, Manchester City, dan Roma sama-sama mengoleksi lima poin.  CSKA Moskow gagal lolos karena takluk 0-3 dari Bayern Munchen di pertandingan yang digelar di waktu yang bersamaan. Dua gol City dicetak oleh Samir Nasri pada menit 60 dan Pablo Zabaleta pada menit 86.

Roma memulai usahanya dengan menembus pertahanan City dengan berbagai cara, tetapi masih bisa diselamatkan kiper Joe Hart.

Menjelang usai Roma meminta penalti yang berawal dari Gervinho yang dijatuhkan bek Manchester City, Zabaleta, tetapi wasit tak menggubris.

Pada menit 61 pendukung Roma dibuat terdiam oleh gol gelandang Prancis di Manchester City, Samir Nasri. Mantan pemain Arsenal itu mencoba peruntungannya menendang dari luar kotak penalti. Sempat menyentuh mistar gawang, bola akhirnya masuk gawang juga.

Pada menit 86 Roma kebobolan lagi. Kali ini giliran Pablo Zabaleta yang mencetak gol pertamanya di Liga Champions setelah menerima umpan dari Samir Nasri. City pun mendampingi Munchen ke 16 Besar karena CSKA ditaklukkan oleh pasukan Pep Guardiola ini. (Ant/uefa.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home