Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:12 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

Manchester City Pesta Gol, Tundukkan Newcastle 6-1

Penjaga gawang Newcastle United, Tim Krul (kaus kuning) gagal menghentikan bola yang dusundul Sergio Aguero (kaus biru) pada Liga Primer Inggris, hari Sabtu (3/10) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City berpesta gol saat menghajar Newcastle United dengan skor 6-1 pada Liga Primer Inggris, hari Sabtu (3/10) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Sejak awal pertandingan Manchester City gencar melakukan serangan dari sayap kanan yang dikomandoi, Kevin De Bruyne, tidak ketinggalan David Silva di sisi kiri turut aktif membantu menggempur pertahanan tim tamu.

Sementara pertahanan Newcastle United  yang digalan Chancel Mbemba dan Fabricio Coloccini berulang kali kerepotan menerima serangan para penyerang City, Raheem Sterling dan Sergio Aguero.

Kesempatan pertama tuan rumah lahir di menit keenam, penyerang yang baru dibeli City dari VFL Wolfsburg (Jerman), Kevin De Bruyne mengeksekusi tendangan bebas, namun bola yang dia tendang masih dapat diamankan kiper Newcastle United, Tim Krul.

Manchester City yang terus menerus melakukan tekanan ke tim tamu malah harus bernasib sial karena di menit ke-22 Newcastle United mendapat gol saat gelandangnya, Georginio Wijnaldum mencuri bola yang dikuasai bek City, Vincent Kompany. Gelandang Newcastle asal Belanda itu kemudian mengoper bola ke rekannya, Alexander Mitrovic yang mengeksekusi bola dengan sundulan sehingga gawang City yang dikawal Joe Hart jebol.

Menit ke-42, City berhasil menggembirakan para pendukungnya, bola dari gelandang City, Fernandinho Rosalez tepat ke mulut gawang Newcastle United, saat bola di udara langsung disambar penyerang andalan City, Sergio Aguero. Gol tersebut menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 yang bertahan hingga babak pertama selesai.

Pesta gol Manchester City dimulai di babak kedua,  saat pertandingan baru berdurasi empat menit  Sergio Aguero membuat City unggul dengan mencetak gol menerima umpan David Silva.

Penyerang City asal Argentina ini semakin menggila karena dengan ketenangan yang dia miliki kembali dia mengecoh kiper Newcastle United, Tim Krul sehingga  City unggul 3-1.  

Sergio Aguero menunjukkan insting membunuh gawang lawan, karena setelah gol ketiga tersebut, kemudian lahir gol keempat yang kembali dia cetak dengan memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Setelah unggul dengan 4-1, City masih belum berhenti membombardir gawang Newcastle United karena Kevin De Bruyne mencetak gol yang membuat City unggul dengan skor 5-1. Gol keenam yang menandai kemenangan City dicetak Sergio Aguero menit ke-66. Sampai pertandingan selesai skor 6-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain:

Manchester City:  Joe Hart,  Pablo Zabaleta,  Nicolás Otamendi,  Eliaquim Mangala,  Aleksandar Kolarov,  Fernando,  Fernandinho Rosalez,  Kevin De Bruyne,  David Silva,  Raheem Sterling,  Sergio Agüero. 

Newcastle United:  Tim Krul,  Daryl Janmaat,  Chancel Mbemba,  Fabricio Coloccini,  Kevin Mbabu,  Vurnon Anita,  Yoann Gouffran,  Moussa Sissoko,  Georginio Wijnaldum,  Ayoze Pérez,   Aleksandar Mitrovic.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris lainnya, Sabtu (3/10) malam WIB: Crystal Palace 2-0 West Bromwich Albion,  Bournemouth 1-1 Watford,  Aston Villa 0-1 Stoke City,   Norwich City 1-2 Leicester City,  Sunderland 2-2 West Ham United. (eurosport.com)  

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home