Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:12 WIB | Minggu, 29 November 2015

Manchester City Ungguli Southampton 3-1

Para pemain Manchester City bergembira setelah gol kedua terjadi ke gawang Southampton lewat aksi Fabian Delph, di laga Liga Primer Inggris, hari Sabtu (28/11) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Manchester City yang dilatih Manuel Pellegrini mengungguli tim tamu Southampton dengan skor 3-1 pada Liga Primer Inggris, hari Sabtu (28/11) di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Persaingan klub yang menghuni posisi pertama hingga keempat di Klasemen Sementara  Liga Primer Inggris cukup ketat karena Manchester City memimpin dengan nilai 29 dari 14 laga yang telah dimainkan, sementara Leicester City di peringkat kedua dengan nilai 28 dari 13 kali bermain, kemudian Manchester United menempati peringkat ketiga dengan nilai 27 dari 13 kali bermain, pada posisi keempat dihuni Arsenal dengan nilai 26 dari 13 kali bertanding.

Tim asuhan Manuel Pellegrini bermain taktis sehingga tidak heran karena saat laga masuk menit kesembilan mereka unggul lewat  Kevin De Bruyne. Pesepak bola Manchester City asal Belgia itu bekerja sama dengan rekannya, Raheem Sterling mengacak-acak barisan pertahanan Southampton.

Setelah De Bruyne yang sendirian menggiring bola melepaskan diri dari kawalan bek Southampton, Jose Fonte akhirnya berhasil menjebol gawang Southampton yang dikawal Maarten Stekelenburg.

Victor Wanyama sempat menghadirkan peluang bagi tim tamu, gelandang Southampton ini menggiring bola namun saat Wanyama mengoper ke rekannya, Shane Long peluang tersebut masih gagal karena Long terjebak di posisi offside.  

Fabian Delph menambah gol bagi City di menit ke-20. Gelandang Manchester City ini sukses menyundul bola hasil sepak pojok Kevin De Bruyne, walau bola sempat membentur pemain belakang Southampton, Virgil Van Dijk bola langsung masuk gawang tim tamu.

Hingga babak pertama usai tak ada tambahan gol yang tercipta, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Manchester City.

Southampton  berhasil memperkecil kedudukan di babak kedua lewat gol Shane Long yang terjadi di menit ke-49. Long mencetak gol karena berhasil mengoptimalkan  umpan lambung dari Sadio Mane. Sebelum menjebol gawang City yang dikawal Willy Caballero, Long menaklukkan pengawalan bek City, Martin Demichelis.

Namun, usaha Southampton memperkecil kedudukan membuat malah gagal karena Southampton lengah di lini belakang karena  pada menit ke-69,  gelandang Manchester City asal Bulgaria, Aleksandar Kolarov berhasil memperbesar keunggulan tim tuan rumah menjadi 3-1, kedudukan ini bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain:

Manchester City:

Willy Caballero,  Bacary Sagna,  Martín Demichelis,  Nicolás Otamendi,  Aleksandar Kolarov,  Fernandinho, Fabian Delph,  Kevin De Bruyne,  Yaya Touré,  Raheem Sterling,  Sergio Aguero.

Southampton:

Maarten Stekelenburg, Maya Yoshida, José Fonte, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand, Victor Wanyama, Oriol Romeu,  Sadio Mané, James Ward Prowse, Steven Davis, Shane Long.  

Hasil pertandingan Liga Inggris

Sabtu (28/11) malam WIB:  Bournemouth 2-2 Everton,  Aston Villa 2-3 Watford,  Crystal Palace 5-1 Newcastle United, Sunderland 2-0 Stoke City. (fifa.com/eurosport.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home