Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:16 WIB | Minggu, 22 November 2015

Liverpool Lengserkan City dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Pmeain Manchester City Sergio Aguero (kiri) ditempel ketat pemain Liverpool, Adam Lallana (kaus merah) pada lanjutan Liga Primer Inggris hari Minggu (22/11) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Tim Liverpool sukses melengserkan posisi Manchester City dari posisi teratas Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan mempermalukan City dengan skor 1-4 pada lanjutan Liga Primer Inggris hari Minggu (22/11) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Manchester City terdepak dari posisi teratas dengan nilai 26 dan harus menempati peringkat kedua, di urutan pertama pekan ini dihuni Leicester City dengan nilai 28. Sementara itu Liverpool menempati urutan kesembilan dengan nilai 20.

Bek tuan rumah, Eyaquiem Mangala melakukan kesalahan di barisan belakang Manchester City, karena dia melakukan gol bunuh diri bagi Manchester City di menit ke-11. Mangala salah mengantisipasi bola lambung gelandang Liverpool Adam Lallana, karena si kulit bundar yang disundul Mangala malah mengarah masuk gawang City, akibatnya kiper tuan rumah Joe Hart mati langkah dan City sudah kebobolan dari Liverpool.

Liverpool semakin bersemangat menyerang, hasilnya menit ke-24 mereka menambah keunggulan lewat Philippe Coutinho yang meneruskan bola umpan Roberto Firmino.

Penyerang asal Brasil itu  melewati beberapa pemain belakang City, sebelum memberikan umpan untuk Coutinho.  

Liverpool semakin menjauh dari Manchester City dengan gol ketiga yang hadir di menit ke-32. Tiga pemain Liverpool, Emre Can, Coutinho dan Roberto Firmino sukses mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah, akibatnya Coutinho yang tidak terkawal Bacary Sagna di barisan belakang City dapat mengirim bola ke Roberto Firmino yang menceploskan bola ke gawang City yang tidak terjaga.

City bisa mencetak gol balasan lewat Sergio Aguero di menit 44. Gol itu diciptakan lewat satu sepakan jarak jauh yang gagal dijangkau kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Babak kedua Liverpool memastikan menang dengan skor 1-4 setelah Martin Skrtel menambah gol menit ke-88, dari sebuah kemelut di kotak penalti Manchester City, Skrtel dengan akurat menendang bola masuk gawang City.  Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Liverpool menang dengan skor akhir 1-4.

Hasil Pertandingan Liga Inggris lainnya:

Sabtu (21/11) malam WIB: Watford 1-2 Manchester United,  Chelsea 1-0 Norwich City,  Everton 4-0 Aston Villa,  Newcastle United 0-3 Leicester City,  Southampton 0-1 Stoke City,  Swansea City 2-2 Bournemouth,  West Bromwich Albion 2-1 Arsenal. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home