Loading...
DUNIA
Penulis: Ignatius Dwiana 15:08 WIB | Kamis, 18 Juli 2013

Mandela Day: Gunakan 67 Menit Untuk Melayani Masyarakat

(Poster Mandela Day)

SATUHARAPAN.COM –  Hari Internasional Nelson Mandela (atau Hari Mandela) merupakan hari internasional tahunan untuk menghormati Nelson Mandela yang dirayakan setiap 18 Juli. Hari itu merupakan hari kelahiran Nelson Mandela. Hari itu dideklarasikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi pada bulan November 2009, dengan perayaan pertama Hari  Mandela yang diadakan PBB  pada tanggal 18 Juli 2010.

Berikut pesan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon di Hari Internasional Nelson Mandela:

Peringatan Hari Internasional Nelson Mandela tahun ini tiba ketika peristiwa renungan mendalam atas kehidupan dan karya Madiba, sebagai pemimpin yang secara universal dihormati masih berada di rumah sakit. Kita mengucapkan selamat kepada Presiden Mandela pada hari ulang tahunnya yang ke-95, mari kita juga memberikan makna nyata rasa kepedulian kita dengan bertindak bagi yang lain.

Nelson Mandela memberi 67 tahun hidupnya untuk perjuangan hak asasi manusia dan keadilan sosial. Dalam peringatan hari Nelson Mandela, PBB bergabung dengan Yayasan Mandela dalam meminta orang di seluruh dunia untuk mengorbankan sedikitnya waktunya selama  67 menit pada 18 Juli untuk pelayanan masyarakat.

Inti dari Hari Internasional Nelson Mandela adalah perbuatan baik bagi manusia dan planet ini. Dengan mengambil tema “bertindak, menginspirasi perubahan” yang dimaksudkan untuk menggerakkan keluarga manusia untuk berbuat lebih banyak guna membangun dunia yang damai, adil, dan berkelanjutan. Ini adalah penghargaan terbaik yang kita dapat bayarkan untuk sosok luar biasa yang mewujudkan nilai-nilai hakiki kemanusiaan.

Pada masa sulit ini, pikiran, dan doa kita bersama Tuan Mandela, keluarganya, dan semua rakyat Afrika Selatan. Kita disatukan  dalam membanggakan raksasa dari zaman kita.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home