Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:35 WIB | Selasa, 14 Juni 2016

Mantan Pemain MU Melatih Reading

Ilustrasi: Jaap Stam saat masih bermain di Manchester United. (Foto: independent. co.uk).

READING, SATUHARAPAN.COM – Manajemen klub divisi Championship Liga Inggris, Reading, menunjuk mantan pemain belakang Manchester United, Jaap Stam, sebagai pelatih baru.

Seperti diberitakan express.co.uk, hari Selasa (14/6) Stam menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Stam menggantikan pelatih sebelumnya, Brian McDermott, yang dipecat akhir bulan lalu.

Direktur Klub Reading, Nigel Howe, menyambut gembira pengangkatan mantan bek tim nasional Belanda tersebut, karena banyak pengalaman positif yang berguna bagi Reading dari dia.

Howe mengapresiasi penunjukan Stam yang diharapkan mampu membawa klub tersebut ke Liga Primer Inggris, musim lalu mereka berada di peringkat ke-17 divisi Championship. Terakhir kali Reading tampil di Liga Primer Inggris pada musim 2012/2013.

Saat masih bersepak bola Jaap Stam pernah memperkuat FC Zwolle, Cambuur Leeuwarden, Willem II Tilburg, PSV Eindhoven, Manchester United, Lazio, AC Milan, dan Ajax Amsterdam.   

Stam pensiun sebagai pemain pada 2007, setelah tidak lagi bermain sebagai pesepak bola dia sempat menjadi pemantau bakat untuk MU serta asisten pelatih di PEC Zwolle dan Ajax Amsterdam. Stam berkomentar tentang posisi barunya, dan dia sangat mengapresiasi Reading sebagai klub yang kompetitif. “Semoga kami bisa punya kerja sama yang bagus,” kata Stam.  

Pelatih berusia 43 tahun tersebut menjelaskan saat ini tengah berkonsultasi dengan seniornya, pelatih Southampton, Ronald Koeman, tentang gaya kepelatihan.

Stam beralasan sepak bola Inggris sangat terkenal di Belanda, karena banyak stasiun televisi yang menayangkan siaran Liga Primer Inggris.  (express.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home