Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:16 WIB | Selasa, 14 Juni 2016

UEFA Seharusnya Awasi Pengamanan Stadion

Ilustrasi: Bentrokan pendukung Inggris dan Rusia setelah pertandingan Grup B Piala Eropa 2016, hari Minggu (12/6) dini hari WIB, di Stadion Velodrome,Marseille. (Foto: reuters.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (Football Association/FA), Greg Dyke mengharapkan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tidak memukul rata kesalahan suporter Inggris dan Rusia dalam aksi kekerasan di Stadion Velodrome, Marseille, hari Minggu (12/6).

Sekjen UEFA, Theodore Theodoridis mengeluarkan pernyataan resmi, hari Senin (13/6) mengancam akan mencoret kedua negara dari Piala Eropa (PE) 2016 jika pendukung kedua negara melakukan kesalahan serupa di pertandingan berikutnya.

Dyke menolak apabila Inggris harus menerima sanksi dicoret dari PE 2016. Dyke mengkritik UEFA yang seharusnya melakukan pengawasan terhadap petugas keamanan di seluruh stadion yang digunakan PE 2016, karena seharusnya ada pemisahan penonton. “Kami mengecam tindak kekerasan,” kata Dyke.

Dyke juga mendesak UEFA memperhatikan keamanan yang lebih baik menjelang pertandingan Rusia melawan Slovakia di Grup B, hari Rabu (15/6) dini hari WIB di Stadion Pierre Mauroy, Lille dan Inggris menghadapi Wales, hari Kamis (16/6) malam WIB di Stadion Felix Bolaert, Lens.

Dyke memperkirakan akan terjadi kerusuhan  dalam laga Inggris dan Wales, karena kedua negara Britania Raya akan saling berhadapan. Penggemar yang belum memiliki tiket disarankan tidak mendekat ke stadion tempat laga berlangsung. (dailymail.co.uk).

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home